10 Misteri Tersembunyi yang Bisa Pemain Temukan dalam GTA V

Posted on

Grand Theft Auto atau disingkat dengan GTA merupakan sebuah permainan action-adventure yang dikembangkan oleh Rockstar Games. Sejak permainannya dirilis, GTA memang sukses mencuri perhatian para pemain di seluruh dunia.

Nah, dalam seri GTA V, pemain akan menjalani petualangan yang dipenuhi dengan berbagai misi, serta misteri aneh yang menunggu untuk dipecahkan. Permainan yang mengambil setting tempat di sebuah wilayah bernama Los Santos ini memang cukup seru.

Apa saja misteri yang terdapat dalam game GTA V? Yuk, simak ulasan yang telah Carisinyal rangkum khusus untuk kamu. Berikut adalah daftarnya.

1. Jetpack

* sumber: www.techspot.com

Para pemain GTA pasti sudah tidak asing dengan keberadaan Jetpack. Jetpack sendiri merupakan salah satu item yang cukup dikenal para pemain. Berbeda dengan Jetpack yang ada di GTA San Andreas, Jetpack di GTA V sendiri menjadi sesuatu yang langka untuk digunakan dalam misi.

Nah, jika kita berada di wilayah Gunung Chiliad, tepatnya di samping sebuah stasiun kereta gantung, pemain dapat melihat sebuah map berisi simbol Jetpack. Hal inilah yang akan membuat para pemain berspekulasi mengenai keberadaannya.

Sampai sejauh ini belum ada pemain yang berhasil menemukan Jetpack tersebut. Apakah ini bagian dari kejutan yang ingin diberikan pengembang dalam permainan ini?

2. Zombie Outbreak

Zombie Outbreak

* sumber: m.theepochtimes.com

Bagi para pemain GTA, keberadaan zombie sendiri dianggap sebagai sebuah misteri. Mulai dari GTA San Andreas, GTA IV, dan GTA V, zombie kerap berhasil menggugah rasa penasaran para pemain. Misteri tentang keberadaan zombie sendiri memang telah dikenal sejak seri San Andreas.

Meski memiliki banyak bukti yang mengarah pada makhluk tersebut, namun hal itu tidak cukup memuaskan keingintahuan para pemain. Nah, di GTA V sendiri pemain akan menemukan zombie dengan suara mengeram. Hanya saja zombie tersebut tidak seagresif yang biasa kita lihat.

3. Pembunuhan Leonora Johnson

Pembunuhan Leonora Johnson

* sumber: www.gtaboom.com

Kasus pembunuhan Leonora Johnson pun menjadi misteri yang cukup menarik di GTA V. Selain dapat didengar melalui berita radio, informasi mengenai kasus Leonora Johnson sendiri dapat diketahui melalui internet yang terdapat dalam gamenya.

Dalam sebuah artikel disebutkan bahwa Leonora Johnson merupakan korban perkosaan yang dibunuh secara sadis. Sementara itu pelakunya sendiri masih belum diketahui.

Nah, para pemain sendiri bisa ikut memecahkan misteri tentang pembunuhan tersebut dengan menelusuri 50 catatan yang tersebar dan juga melakukan pencarian di internet dengan menyusuri berbagai halaman yang memberikan informasi detail mengenai pelaku pembunuhan tersebut serta konspirasi menarik yang meliputi kasusnya.

4. Hantu CJ

Hantu CJ

* sumber: new-game-plus.fr

Rumah berhantu adalah salah satu misteri yang juga sering muncul dalam permainan ini. Dalam GTA IV sendiri para pemain juga sempat diajak untuk menjelajahi sebuah pabrik kuno dalam rangka pencarian keberadaan makhluk tak kasat mata tersebut.

Nah, misteri hantu CJ sendiri masih mengundang rasa penasaran para pemain. Meski pihak Rockstar sendiri telah mengkonfirmasi tidak akan memunculkan hantu CJ di GTA V, namun beberapa pemain berpendapat berbeda.

Pasalnya terdapat banyak sekali hal yang menunjukan keberadaan CJ, mulai dari pengendara yang mirip dengannya sampai sapaan akrab yang memanggil namanya sama seperti pada misi awal di GTA SA. Apakah ini cara Rockstar memberikan kejutan bagi para penggemar?

5. Hantu Jolene Cranley

Hantu Jolene Cranley

* sumber: eggabase.com

Bila hantu CJ masih menjadi perdebatan, maka hantu Jolene Cranley sudah dipastikan muncul dalam permainan ini. Nah, untuk membuktikan keberadaannya. Para pemain bisa menuju ke Gunung Gordo. Di sana terdapat sebuah batu bertuliskan Jock.

Nah, pada jam 23.00 dan 00.00, para pemain dapat melihat penampakan hantu wanita yang akan menghilang ketika didekati. Konon, Jolene Cranley sendiri merupakan korban kejahatan suaminya, Kick Cranley yang mendorong dirinya ke pinggir tebing hingga tewas.

Hal tersebut diketahui dari surat kabar yang beredar. Meski demikian banyak pula yang berspekulasi bahwa hantu tersebut merupakan hantu Leonora Johnson. Nah, kira-kira siapakah sosok hantu yang terdapat di Gunung Gordo tersebut?

6. Infinity Killer

Infinity Killer

* sumber: www.reddit.com

GTA V dipenuhi dengan aksi sadis yang selalu berhasil membuat merinding. Nah, salah satu yang cukup menarik seperti pada misteri infinity killer. Kasus tersebut merupakan misteri yang cukup rumit dan menarik untuk ditelusuri. Dalam GTA 5 para pemain memang dapat menemukan banyak coretan.

Banyak orang yang percaya bahwa hal tersebut merupakan jejak yang ditinggalkan oleh si pembunuh. Keberadaan petunjuk sendiri akan membawa pemain pada pembunuhan demi pembunuhan hingga menyisakan petunjuk terakhir berupa catatan yang menyebutkan bahwa pembunuh dalam kasus infinity killer telah meninggal di penjara.

7. UFO

UFO

* sumber: sv.gta5-mods.com

Nah, misteri lain yang juga sering kita lihat dalam GTA V adalah keberadaan UFO. UFO sendiri memang bukan hal yang asing bagi para pemain GTA. Dalam GTA V, terdapat side mission di mana Michael dibujuk oleh seorang pria untuk menghisap sesuatu dan harus melawan alien dengan sebuah minigun.

Hanya saja banyak pula yang menilai bahwa hal tersebut adalah halusinasi yang disebabkan zat yang telah ia hisap. Meski demikian, beberapa bukti yang mengarah pada keberadaan UFO dapat ditemukan. Mulai dari catatan kertas yang berisi piramida dan UFO, serta keberadaan bangkai pesawat UFO yang berada di dasar laut, di wilayah utara Paleto Bay.

8. Ursula

Ursula

* sumber: gta.fandom.com

Misteri selanjutnya yang cukup menarik bagi adalah penumpang misterius bernama Ursula. Ursula sendiri adalah perempuan misterius yang memiliki banyak rahasia. Seperti yang kita ketahui setiap orang yang berhubungan dengan Ursula akan mati dengan cara yang naas seperti pada tukang kebun, sang ibu, hingga pengemudi terakhir yang memberikan tumpangan kepadanya.

Nah, bila pemain memutuskan untuk memberi tumpangan kepadanya, maka Ursula akan sering memberi pesan undangan yang cukup menggoda dan mengajak untuk ke tempatnya. Catatan tentang Ursula sendiri memang tidak terlalu detail, selain kisah masa lalunya yang menderita akibat ulah sang ibu. Jadi, bagaimana menurutmu tentang Ursula?

9. Bangunan di Dasar Laut

Bangunan di Dasar Laut

* sumber: www.gta5-mods.com

Keberadaan kota hilang Atlantis memang dapat menarik perhatian para penggemar. Nah, dari sekian banyak misteri yang ada dalam GTA V. Misteri Atlantis The Lost City merupakan misteri yang belum bisa dipecahkan oleh para pemain GTA. Mengingat untuk mengetahui hal tersebut diperlukan peralatan selam yang bisa menyusuri ke dasar laut.

Pihak Rockstar sendiri memang telah mengkonfirmasi bahwa di dalam GTA V terdapat dasar laut yang dapat dieksplorasi oleh para pemain. Meski demikian, hal tersebut memang masih menjadi pertanyaan bagi para pemain. Nah, menurutmu apakah Rockstar serius dengan keberadaan kota hilang tersebut?

10. The All Seeing Eyes

The All Seeing Eyes

* sumber: gta5mystery.wordpress.com

Rockstar memang selalu berhasil menghadirkan banyak misteri menarik. Salah satunya adalah simbol The All Seeing Eye yang mirip dengan simbol Freemasonry atau Illuminati. Di GTA V sendiri terdapat banyak simbol tersebut, mulai dari peta Gunung Chiliad, pesan dengan simbol serupa pada sebuah poster, dan juga hampir di berbagai sudut wilayah yang ada di Los Santos.

Keberadaan simbol-simbol tersebut memang cukup menyita perhatian para pemain. Apakah hal tersebut memang berkaitan dengan Illuminati atau hanya bagian dari rencana Rockstar untuk membuat pemain dihinggapi rasa penasaran?

Nah, itulah 10 misteri tersembunyi yang bisa pemain temukan dalam GTA V. Permainan yang satu ini memang sukses membuat pemain bingung sekaligus penasaran dengan berbagai misteri. Apa yang telah disampaikan di atas memang sekian dari banyak misteri yang diciptakan oleh pengembang. Semoga informasi yang telah Carisinyal bahas bisa bermanfaat.