7 Game PS 5 Yang Rilis Awal Tahun 2021

Posted on

Jakarta, genericmedmart com – Sejak Sony resmi mengumumkan konsol terbarunya di tahun 2020, PlayStation 5 (PS 5)  terus menjadi salah satu gadget yang paling diidamkan oleh para gamers. PS 5 hadir dalam waktu tujuh tahun sejak perangkat keras konsol generasi terakhir.

Dilansir dari The Verge, sepanjang  tahun 2021 PS 5 dikemas penuh dengan rilis baru dan pengoptimalan penuh dari game lintas-gen yang selanjutnya akan memberikan apa yang tersedia untuk dimainkan di sistem pilihan baru gamers.

Berikut daftar 7 game PS 5 yang rilis di awal 2021 :

  1. MXGP 2020
  2. Atelier Ryza 2 : Lost Legends & The Secret Fairy
  3. Cyber Shadow
  4. The Pedestrian
  5. Destruction All Stars
  6. Nioh Remastered – The Complete Edition
  7. Nioh 2 Remastered – The Complete Edition

Baca juga: PS 5 Ternyata Mudah Diperbaiki!

MXGP 2020

Kejutan baru hadir di MXGP 2020. Para gamers dapat menemukan generasi berikutnya dari pengalaman bermain game Motocross. Championship sekarang tersedia untuk PlayStation 5 (PS 5) bersama dengan banyak fitur eksklusif. Berkat umpan balik haptic canggih DualSense ™ yang inovatif, MXGP 2020 akan memberi gamers pengalaman sepeda motor trail yang nyata. Selain itu, gamers akan memiliki kesempatan untuk menemukan resolusi hingga 4K dengan 60 FPS yang kuat, meningkatkan detail dan perendaman untuk pengalaman motorcross yang lebih mulus. Jika gamers benar-benar menyukai kompetisi, gamers memiliki kesempatan untuk bersaing dalam balapan online hingga 14 pemain.

Salah satu yang menarik dari MXGP 2020 yang hadir di PS 5 ini yaitu frame hitches dan masalah teknis lainnya lebih jarang daripada sebelumnya. Selain itu, semua trek di Sirkuit Motocross Grand Prix hadir, dan dibuat ulang dengan indah dengan detail yang rumit. Game ini telah dirilis di PS 5 pada tanggal 14 Januari 2021

Atelier Ryza 2 : Lost Legends & The Secret Fairy

Hanya dua tahun setelah game pertamanya, Reisalin “Ryza” Stout kembali dengan Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy. Kali ini, dia berpetualang dari rumahnya di Pulau Kurken dan telah melakukan perjalanan ke Asha-Am-Baird untuk menyelidiki misteri seputar reruntuhan sambil bersatu kembali dengan beberapa wajah yang sudah dikenalnya.

Fitur baru adalah tambahan yang disambut baik untuk seri ini. Ryza sekarang dapat berinteraksi dengan lingkungan dengan lebih banyak cara, termasuk berenang di bawah air, berayun melintasi celah, dan memanjat dinding. Itu membuat seluruh pengalaman terasa jauh lebih lancar dan intuitif, dan menambahkan lapisan ekstra ke ruang bawah tanah, sering kali menampilkannya sebagai teka-teki yang perlu dilintasi Ryza untuk mencapai titik-titik tertentu di ruang bawah tanah. Game ini telah rilis di PS 5 pada tanggal 26 Januari 2021.

Cyber Shadow

Game yang dikembangkan oleh Mechanical Head Studios dan diterbitkan oleh Yacht Club Games ini adalah platformer aksi gulir samping tentang menyelamatkan kota futuristik dari tentara sintetis. Terinspirasi oleh judul 8-bit klasik seperti Mega Man, Shadow of the Ninja, dan Ninja Gaiden, gaya modern ini menghadirkan pengalaman yang penuh gaya dan menantang. Game ini telah rilis di PS 5 pada tanggal 26 Januari 2021.

The Pedestrian

Game ini adalah platform teka-teki 2D di mana tujuan gamers adalah memandu sosok tongkat yang tidak disebutkan namanya ke pintu di akhir panggung. Namun twistnya adalah bahwa keseluruhan permainan berlangsung di rambu-rambu jalan, papan reklame, lampu lalu lintas, dan banyak lagi. Pemain harus bergerak dan menghubungkan rambu-rambu yang berbeda bersama-sama sehingga Pejalan Kaki dapat berjalan melalui pintu dan tangga yang sebaliknya akan menjadi jalan buntu. Karena sebagian besar teka-teki tidak bergantung satu sama lain, The Pedestrian menjadi game pick-up-and-play hebat yang benar-benar membuat otak gamers bekerja.

Salah satu fitur yang mengesankan adalah penggunaan umpan balik haptic. Setiap langkah kaki yang dibuat, objek diambil, dan trampolin yang dipantulkan tercermin dalam pengontrol PlayStation 5 DualSense, yang memberikan tingkat pencelupan yang tidak terlihat di sebagian besar platformer. Ditambah lagi dengan skor fenomenal. Setiap lagu memiliki atmosfer dan cocok dengan nada permainan dengan sempurna, tetapi lagu seperti yang diputar di universitas adalah lagu yang sangat bagus dalam dirinya sendiri. Game ini telah rilis di PS 5 pada 29 Januari 2021.

Destruction All Stars

Destruction AllStars adalah salah satu game eksklusif PS5. Dengan penekanan kuat pada multiplayer online, ini mungkin salah satu game yang diharapkan para gamers untuk menginstal di SSD PS5 mereka sehingga gamers dapat menggigit sesekali untuk pertandingan cepat. Masalahnya adalah, SSD itu memiliki kapasitas yang cukup kecil. Para gamers mempertanyakan apakah  SSD akan memakan banyak tempat atau tidak.

Game ini rilis pada tanggal 2Februari 2021. Menurut salah satu pemilik PS5, Caenir, Seorang pengguna Reddit yang tinggal di Selandia Baru, ia telah mengunduh dan mulai bermain Destruction AllStars. Caenir mengklaim bahwa ukuran penginstalan game tersebut mencapai 28,32 GB. Itu tidak buruk sama sekali jika gamers menganggap beberapa judul PS5 bisa memakan waktu sekitar 150GB saja.

Nioh Remastered – The Complete Edition

Nioh dan Nioh 2 akan rilis di  PS 5  pada tanggal 5 Februari 2021 melalui The Nioh Collection yang membuat ulang kedua judul dengan dukungan 4K dan hingga 120 frame per detik. Setiap game akan dibundel dengan semua DLC-nya dan pemilik entri kedua dalam seri ini akan bisa mendapatkan peningkatan gratis. Setiap remaster akan tersedia untuk dibeli secara terpisah atau sebagai bagian dari Koleksi Nioh penuh untuk menandai ulang tahun keempat franchise tersebut.

Nioh 2 Remastered – The Complete Edition

Nioh 2 merupakan salah satu game eksklusif di PS 4. Namun, pada tanggal 5 Februari mendatang game ini juga akan mewarnai daftar game eksklusif PS 5. Sejauh sekuelnya, Nioh 2 bukanlah yang paling revolusioner. Developer Team Ninja telah membangun dan mengulang di atas fondasi kuat yang diletakkan oleh pendahulunya yang secara luas dianggap sebagai salah satu judul Dark Souls terbaik yang tidak dibuat oleh From Software, tetapi apakah itu cukup di dunia saat ini? Versi ini memang memperkenalkan mekanisme baru, senjata, lokasi, dan sejumlah besar variasi musuh, namun, tidak pernah berhasil mengguncang perasaan menjadi lebih sama. Agar adil, lingkaran akrab itu sangat baik pada intinya, meskipun itu tidak akan mengubah orang yang ragu menjadi orang percaya.