Ada Peran dari Sang Kapten Terhadap Karier Trent Alexander-Arnold

Posted on

Berita Liga Inggris: Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengungkapkan bahwa Jordan Henderson punya andil cukup besar dalam membantunya menjadi pemain yang lebih baik.

Trent Alexander-Arnold adalah salah satu bagian penting di skuad Liverpool dalam meraih titel perdana mereka setelah penantian panjang selama 30 tahun.

Sebab, bukan saja karena keahliannya dalam menjaga sisi kanan pertahanan Liverpool, bek berusia 21 tahun ini menjadi salah satu mesin yang terus-menerus menyuplai bola kepada lini serang yang diisi Salah, Firmino dan Mane.

14 assist dalam 42 penampilannya bersama The Reds musimĀ 2019/20 ini menjadikan Trent sebagai penyumbang assist terbanyak di Liverpool.

Ketika melakukan wawancara bersama Red Bull, Trent mengungkapkan bahwa kapten Liverpool, Jordan Henderson, punya andil yang cukup besar terhadap perkembangan kariernya. Trent mengatakan Henderson telah mendukung serta membimbingnya ketika masih berada di awal kariernya berseragam Liverpool.

“Hendo [panggilan akrab Henderson] punya andil besar buat saya,” ungkap Trent. “Saya tidak pernah benar-benar memiliki ikatan yang luar biasa dengan orang lain karena saya pendiam. Tapi dia membuat saya nyaman berada di tengah-tengah banyak orang,” lanjutnya.

“Dia membuat saya menjadi tidak takut untuk membuat kesalahan, dan tidak berpikir bahwa seolah-olah saya tidak seberbakat seperti para pemain lainnya.

“Setelah itu, saya tidak pernah takut untuk meminta bola, jadi saya bisa mengambil resiko lebih banyak, dan karena itu, saya menjadi pemain yang lebih baik,” terangnya.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Liverpool