Adam Alis Tetap Girang Meski Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis tak masalah meski nantinya pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 harus digelar tanpa penonton karena situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Adam Alis sendiri mengaku lega dengan keputusan PSSI terkait kompetisi sepak bola tanah air yang akan kembali dilanjutkan pada Oktober nanti. Hal itu membuat rindunya sedikit terobati karena ada peluang merumput kembali setelah vakum tiga bulan.

Menurut Adam Alis, Liga 1 2020 sudah sepatutnya digulirkan kembali, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar lebih aman, opsi tanpa penonton bisa jadi pilihan PSSI dan operator kompetisi.

“Kalau liga menurut saya pribadi memang harus diteruskan. Opsinya bisa tanpa penonton, karena saya juga setuju dilanjut biar bisa latihan bareng, bisa lagi kebersamaan dan bertanding,” ujarnya, dilansir dari situs resmi Bhayangkara.

Eks gelandang Arema FC itu juga tidak masalah apabila PSSI menerapkan regulasi anyar, yakni wajib memainkan U-20 pada lanjutan Liga 1 2020. Menurut Adam, hal itu bisa memberikan dampak bagus buat tim, terutama soal regenerasi pemain

“Regulasi U-20 juga hal bagus, biar mereka pemain muda bisa dapat jam terbang,” katanya.

Selama masa vakum Liga 1 2020, Adam Alis menghabiskan waktu dengan kegiatan produktif. Ia kerap menjaga kedai kopi miliknya dan juga mengembangkan YouTube yang dirintis mulai tahun ini.

“Selama pandemi tetap di rumah, olahraga lalu ada bisnis kopi, selingan buat jagain cafe dan main bola bareng sama teman lalu buat video konten buat YouTube,” ujarnya.

Selain berbisnis, Adam Alis juga tak lupa berlatih selama masa vakum Liga 1 2020. Bersama beberapa pemain Bhayangkara, pemain kelahiran Jakarta itu mulai rutin berlatih bersama di Stadion PTIK, dimana mereka berkumpul dalam dua hingga tiga kali kesempatan untuk berlatih ringan menjaga kebugaran.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Adam Alis