Adam Silver Angkat Bicara Soal Melanjutkan Kompetisi di Tengah Masa Pandemi

Posted on

Berita Basket NBA : Komisioner NBA yaitu Adam Silver akhirnya angkat bicara terkait keputusan melanjutkan musim di tengah pandemi Virus Corona yang belum tuntas. Silver merasa jika keputusan ini sudah dipertimbangkan secara matang.

Keputusan melanjutkan kompetisi ini memang mendapat reaksi pro dan kontra dari banyak pihak. Banyak yang antusias untuk kembali menjalani kompetisi karena absen cukup lama. Namun, tidak sedikit yang juga melayangkan kritik keras akibat NBA dinilai terlalu egois untuk melanjutkan kompetisi. Kasus Virus Corona di Amerika Serikat sendiri masih parah dan tentunya berbahaya untuk semua pemain.

Menanggapi kritikan tersebut, Silver mengatakan jika semua aspek kesehatan sudah dipertimbangkan ketika melanjutkan kompetisi nanti. Pihaknya juga merasa jika keputusan ini adalah yang terbaik untuk bisa diambil.

“Kita tidak punya pilihan lain kecuali mencoba untuk hidup dan berhadapan dengan Virus ini secara langsung. Tidak ada pilihan yang tergolong tanpa resiko sama sekali untuk saat ini. Terkait masalah rasisme, saya juga merasa jika olahraga dapat menyatukan semua orang tanpa terkecuali,” ucap Silver saat diwawancara.

“Saya tahu bahwa kasus di Florida saat ini sedang meningkat, tidak di Florida saja tetapi di seluruh Amerika Serikat. Saya yakin kami masih dapat melanjutkan kompetisi sesuai rencana. Namun jika ada penyebaran virus yang di luar ekspetasi, barulah disitu kami akan bertindak untuk membatalkan musim,” tutupnya.

Artikel Tag: NBA, Adam Silver, Virus Corona