Akhirnya, Real Madrid Resmi Bentuk Sepakbola Wanita

Posted on

Berita Liga Spanyol: Real Madrid secara resmi mengumumkan telah membentuk tim profesional sepakbola wanita. Klub sepakbola wanita itu terbentuk setelah bekerjasama dengan Deportivo Tacon.

Nantinya tim wanita baru yang dibentuk oleh tim berjuluk Los Blancos itu akan sepenuhnya mengusung bendera Real untuk musim 2020-2021 setelah sebelumnya memulai investasi di Tacon pada awal musim 2019-2020. Mereka mengumumkan kabar tersebut melalui pernytaaan resmi yang dirilis di laman resmi klub.

“Real Madrid CF mengomunikasikan bahwa telah mengirim dokumentasi sesuai syarat kepada Federasi Sepakbola Spanyol untuk mengesahkan merger Club Deportivo Tac├│n, untuk sepakbola wanita, seperti yang disetujui oleh Majelis Umum Luar Biasa Anggota Berkomitmen yang diadakan pada 15 September 2019,” bunyi rilis mereka.

“Federasi Sepakbola Spanyol telah memberi tahu kami bahwa dokumen yang mereka terima memenuhi syarat, sehingga merger ini akan berlaku efektif ketika musim sepakbola 2019/20 saat ini dihentikan secara definitif.”

“Real Madrid akan memainkan kompetisi sepakbola wanita mulai musim 2020/21 mendatang, dengan Ciudad Real Madrid menjadi tuan rumah pertandingan dan sesi pelatihan mereka. Demikian juga, akademi sepakbola wanita kami akan terdiri dari tim senior, junior dan Cadet.”

Sayang, di bawah invetasi besar Madrid, Tacon mencatatkan hasil mengecewakan musim ini. Mereka kalah bersaing dengan rival Barcelona dan harus finis di posisi kesepuluh klasemen akhir kompetisi wanita Spanyol. Praktis, Madrid menjadi im ketiga setelah Barcelona dan Atletico Madrid yang memiliki sepakbola profeisonal wanita.

Artikel Tag: Real Madrid, Deportivo Tacon, Sepakbola Wanita