Alami Peningkatan Pesat, Ini Rahasia Bagnaia

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia menjadi salah satu yang mengalami peningkatan pesat musim ini. Bagnaia tampil impresif pada dua seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez.

Pada balapan perdana di GP Spanyol, Bagnaia berhasil finish di posisi ketujuh. Memasuki seri kedua di GP Andalusia, Bagnaia sempat berpotensi untuk finish di posisi kedua. Sayang, motornya mengalami permasalahan teknis sehingga membuat Bagnaia masuk garasi lebih cepat. Peningkatan performa Bagnaia yang sangat drastis dibandingkan musim lalu itu lantas membuat fans MotoGP bertanya-tanya.

Rahasia apa yang dimilikinya sehingga bisa menemukan kecocokan dengan Desmosedici. Usut punya usut, Bagnaia mengaku sudah menemukan titik pengereman yang pas. Satu faktor krusial itu membuatnya semakin nyaman di atas motor dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik selama balapan berlangsung.

“Salah satu masalah saya tahun lalu adalah fase pengereman. Saya berusaha keras untuk mengerem. Saya kuat di balapan pertama, tetapi saya masih terlalu sering melakukan kesalhan. Kami bekerja dengan baik akhir pekan ini dan saya dapat menghentikan motor dengan baik di bagian pertama dari fase pengereman,” Bagnaia saat diwawancara.

“Saya juga mencoba menghindari berputar pada roda belakang saat berakselerasi Akhir pekan ini segalanya lebih mudah bagi saya daripada seminggu yang lalu karena kami bekerja lebih cepat,” pungkas rekan setim dari Jack Miller itu.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia