Alasan Andritany Ardhiyasa Pilih Bersepeda Gunung Selama Libur Kompetisi

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengungkapkan alasannya memilih sepeda gunung atau mountain bike sebagai olahraga yang ia jalani selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kiper andalan timnas Indonesia ituh memilih mengisi libur latihan tim dengan olahraga sepeda karena dinilainya mampu memacu adrenalin terutama saat melewati medan menanjak dan offroad.

Andritany pun bersepeda tidak sendirian. Ia gowes bersama pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi yang merupakan kakak kandungnya serta beberapa temain lain.

“Saya memilih MTB (Mountain Bike) ya karena selalu tertantang menaklukkan rintangan yang ada. Biasanya saya bersepeda di Bogor dan tempat-tempat yang sulit untuk dilewati. Biasanya saya bersepeda dengan Indra Kahfi dan teman-teman,” ujarnya, seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Pemain yang akrab disapa Bagol itu berharap, tren bersepeda di masyarakat bertahan lama. Menurutnya olahraga ini memiliki banyak manfaat untuk diri sendiri dan lingkungan. Tidak hanya kesehatan pengendara, bersepeda juga bisa mengurangi polusi di ibu kota.

“Mudah-mudahan ini menjadi budaya dan kebiasaan baru, lalu kendaraan bermotor mulai berkurang. Karena sudah pasti bila kendaraan bermotor semakin banyak, maka polusi juga akan bertambah,” kata Andritany.

Andritany sendiri dipastikan harus kembali mempersiapkan fisiknya dalam waktu dekat ini karena berdasarkan Surat Keputusan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali diputar Oktober nanti.

Dengan masa penghentian kompetisi yang cukup panjang, pastinya seluruh pemain membutuhkan waktu persiapan untuk memastikan kondisi mereka sudah benar-benar siap untuk kembali tampil dalam pertandingan resmi.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Andritany Ardhiyasa