Alex De Minaur Bersiap Untuk Kembali Beraksi Musim 2020

Posted on

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur menghabiskan empat bulan terakhir di rumahnya yang berada di Alicante, Spanyol, negara asal ibunya, Esther.

De Minaur tengah berlatih demi kembali ke lapangan pada Agustus mendatang setelah cedera abdominal membuatnya menepi dari lapangan dari turnamen di Adelaide dan Australian Open. Ia melewatkan enam pekan sebelum turun di Acapulco dan kalah dari Miomir Kecmanovic di babak pertama.

De Minaur mengawali musim 2020 dengan dua kemenangan atas Alexander Zverev dan Denis Shapovalov sebelum kalah dari Dan Evans dan Raafael Nadal di ATP Cup awal musim ini di Australia.

Selama masa lockown akibat pandemi COVID-19 De Minaur tidak bisa meninggalkan rumah dan menghabiskan waktu di lapangan.

“Sejujurnya, ini telah menjadi salah satu momen terberat dalam karier saya. Kita mengalami pandemi dan tiba-tiba, semua hal berubah dalam hidup saya. Kita terbiasa bepergian ke semua tempat, tidak menghabiskan lebih dari satu atau dua pekan. Tiga pekan adalah waktu yang maksimal ketika tinggal di satu tempat. Tiba-tiba, anda terjebak di tempat yang sama. Anda tidak diizinkan untuk meninggalkan tempat anda, tidak diizinkan untuk bermain tenis, berlatih, berkompetisi. Itu benar-benar kejutan besar,” ungkap De Minaur.

De Minaur menantikan untuk mengulangi gebrakan yang ia perlihatkan pada musim 2019, ketika ia memenangkan tiga turnamen, yakni di Sydney, Atlanta, dan Zhuhai dan menjadi runner up di Basel (kalah dari Roger Federer) dan Milan (kalah dari Jannik Sinner).

“Setiap harinya penting. Anda tidak menyadarinya di usia yang masih begitu muda, tetapi begitu anda mulai sedikit dewasa dan anda melewati beberapa musim lagi serta mendapatkan lebih banyak pengalaman, anda akan memahami bahwa jika anda ingin berada di posisi puncak dan bertanding melawan petenis terbaik, anda hanya harus meningkatkan kemampuan anda di sepanjang waktu,” tambah De Minaur.

“Anda tidak bisa puas dengan level anda. Anda harus selalu mendorong diri anda dan mengincar peringkat yang lebih tinggi, pertandingan dengan level lebih tinggi, dan mudah-mudahan bisa mengalahkan petenis dengan peringkat yang lebih tinggi.”

“Dalam perjalanan anda, akan selalu ada naik turun, tetapi anda hanya harus tetap mendorong anda untuk tetap melangkah. Tidak semua hal selalu berjalan sesuai keinginan anda. Jika anda memiliki mentalitas yang tepat dan anda melihat banyak hal secara positif serta menempatkan diri anda di jalur yang tepat, itu adalah hal yang paling penting.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup. Alex De Minaur