Alphonso Davies Berpeluang Jadi Legenda Bayern Munich

Posted on

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih kepala Vancouver Whitecaps, Carl Robinson tak segan memuji kesuksesan mantan anak didiknya, Alphonso Davies bersama Bayern Munich. Ia bahkan mengklaim Davies bisa menjadi sosok legenda di Bayern Munich.

Davies meninggalkan klub USL, Vancouver Whitecaps dan bergabung bersama Bayern Munich pada tahun 2019 yang lalu. Sejak saat itu secara perlahan ia mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Bayern Munich, dan bahkan pada muism 2019/20 ia dianugrahi penghargaan Rookie of the Year atau Pendatang Baru Terbaik di Bundesliga.

Davies juga didaulat sebagai pemain tercepat Bundesliga sejak 2013/14, dengan mencatat kecepatan 36,51 km/jam saat Die Bavarian mengalahkan Werder Bremen dengan skor 1-0 pada Juni 2020 yang lalu.

“Ya, dia bisa menjadi legenda Bayern Munich,” kata Robinson, dilansir Stats Perform News.

“Saya tahu mimpinya, mungkin suatu hari dia ingin bermain di Inggris, seperti kebanyakan pemain Amerika Utara, pemain Amerika Selatan, atau pemain Australia. Pergi bermain di Eropa adalah karier terbaik. Jika dia benar-benar mewujudkannya, tentu itu tidak terlalu mengejutkan bagi saya,”

“Dia bukan manusia, dia sangat cepat. Bisakah anda bayangkan bermain melawan pemain seperti dia, yang kecepatannya seperti dia, kecepatan pemikiran lebih cepat dan lebih berpengalaman? Anda pasti akan terbangun, dia sudah menjadi pemain yang dibicarakan bernilai 50 atau 60 juta euro. Namun, masih ada bagian dari dirinya yang harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, alphonso davies, Carl Robinson