Andakara Prastawa Dukung Pelita Jaya Juarai IBL

Posted on

Berita Basket Indonesia: Andakara Prastawa mengaku kecewa tidak bisa ikut membela Pelita Jaya Bakrie dalam lanjutan IBL 2020. Meski demikian, point guard terbaik Indonesia saat ini memberikan dukungan agar Pelita Jaya bias mengulangi kesuksesan pada IBL 2017.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim Indonesia Patriots dipastikan tidak ikut dalam lanjutan IBL 2020. Meski demikian, para pemain Tim Nasional Basket Indonesia itu tak bisa kembali ke timnya karena terbentur regulasi. Prastawa sebenarnya kecewa dengan regulasi itu.

“Sejujurnya ingin sekali main membela Pelita Jaya kalau IBL dilanjutkan. Namun, aturannya seperti itu, saya harus menghormati,” ujar mantan bintang Stapac Jakarta itu, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Rencananya, pihak pengelola kompetisi basket tertinggi di Tanah Air itu akan dilanjutkan kembali pada 4 September mendatang. Format kompetisi akan langsung ke babak playoff dengan komposisi pemain lokal saja.

Mengenai peluang timnya pada kompetisi musim ini, Prastawa percaya musim ini kesempatan Pelita Jaya menjadi juara cukup besar. Pasalnya, menurut Prastawa, Pelita Jaya memiliki beberapa pemain yang berkualitas dan cukup merata di setiap posisinya, 

Meski dirinya tidak dapat bermain, Pelita Jaya memiliki beberapa pemain yang dapat diandalkan untuk menggantikan posisi Prastawa di posisi point guard.

“Meski tanpa pemain asing, Pelita Jaya itu punya deretan big man terbaik di luar tim nasional seperti Adhi Pratama dan Valentino Wuwungan. Untuk di posisi small man juga ada Respati Ragil Pamungkas, ada Reggie Mononimbar juga,” ujar pebasket yang sudah berusia 27 tahun itu.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie, Andakara Prastawa, IBL 2020