Android 11 Masih Gunakan Nama Dessert

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Seperti diketahui Google menamai versi Android dengan nama makanan ringan atau makanan penutup. Seperti Android 7.0 Nougat, Android 8.0 Oreo dan Android 9.0 Pie.

Perusahaan itu kemudian beralih ke angka, mulai tahun lalu, Google menamai Andorid 10 yang seharusnya disebut sebagai Android Q.

Saat itu, Google telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan nama makanan penutup sebagai penamaan Android. Namun rupanya, Google masih akan menggunakan nama dessert untuk sistem operasi Android 11.

Dilaporkan Android Authority, Dave Burke wakil presiden teknik Android mengatakan kepada podcast All About Android,bahwa Android 11 masih memiliki nama makanan penutup yang digunakan secara internal oleh para insinyur.

Sistem operasi yang sedang dikembangkan diberi kode nama “Red Velvet Cake. Karenanya, Andorid 11 dapat disebut pula dengan Android R atau yang kini diungkap sebagai Red Velvet Cake.

Namun keterangan lebih detail mengenai nama itu, masih belum diinformasikan lebih jauh.

Baca Juga :Android 11 Meluncur 8 September, Berikut Fitur Terbarunya

Sejak Andoroid muncul pada 2009 lalu, Google memberi nama Cupcake untuk Android 1.5, dan itu sudah menjadi tradisi Google untuk menamai sistem operasinya tersebut dengan nama dessert.

Sameer Samat, VP Product Management Android, tahun lalu menyatakan, penamaan Android berdasarkan dessert dan disusun secara alfabet memang masih digunakan oleh tim internal perusahaan.