Andy Cole: Manchester United Tak Butuh Jadon Sancho

Posted on

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Andy Cole, mengaku sama sekali tak peduli Setan Merah gagal mendatangkan Jadon Sancho di musim panas tahun ini. Cole menilai United sudah memiliki lini depan yang mumpuni jadi tak membutuhkan winger berusia 20 tahun tersebut.

Jadon Sancho dalam beberapa bulan terakhir kerap dihubungkan dengan kabar ketertarikan Manchester United. Bahkan dalam beberapa laporan menyebutkan bahwa pemain berusia 20 tahun itu menjadi target utama Setan Merah di musim panas tahun ini. Sayangnya kepindahan sang pemain ke Old Trafford terganjal restu Borussia Dortmund yang memagari Sancho dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Kondisi tersebut lantas membuat peluang Man United untuk mendatangkan Sancho semakin mengecil terlebih bursa transfer tinggal menyisakan kurang lebih selama dua pekan lagi. Apalagi Borussia Dortmund tak mau memberikan diskon atau skema tukar tambah pemain.

Andy Cole sendiri tak mau ambil pusing andai pada akhirnya Man United gagal mendatangkan Jadon Sancho. Bagi Cole, MU sudah memiliki lini depan yang mumpuni sehingga mereka tak membutuhkan tenaga sang pemain.

“Ole membuat Man United bermain seperti Man United yang seharusnya – yakni menerapkan sepakbola menyerang,” ujar Cole kepada Daily Mirror.

“Beberapa rekrutan Ole membuat Manchester United tampil lebih baik dan lebih kreatif. Saya pikir dia sekarang membuat mereka bermain lebih bebas karena seperti itulah seharusnya mereka bermain agar enak dilihat orang.”

“Saya pikir tiga penyerang mereka sudah cukup baik untuk menjalankan peran sebagai pencetak gol. Mereka bermain sangat baik di musim lalu, semuanya memberikan kontribusi dan menciptakan banyak peluang.”

“Jika mereka bisa membawa performa itu ke musim ini dan melakukannya dengan benar, maka saya pikir Manchester United akan mengulangi penampilan mereka seperti musim lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United