Andy Robertson Ingin Bertahan Lebih Lama Di Anfield

Posted on

Berita Liga Inggris: Andy Robertson menegaskan bahwa ia masih ingin bertahan di Liverpool dan ia pun menjelaskan alasan Liverpool merupakan tempat terbaik untuk dirinya dan rekan-rekannya saat ini.

Pemain tim nasional Skotlandia tersebut dalam sesi perayaan juara yang digelar malam tadi bersama rekan-rekannya menegaskan bahwa ia ingin bertahan lebih lama di klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Ia pun juga bertekad untuk menambah perolehan gelar juara bersama klubnya saat ini. 

Robertson bergabung di Liverpool pada tahun 2017 setelah didatangkan dari Hull City. Sejak saat itu, dia terus berkembang dan mendapat kepercayaan dari Klopp sebagai pilihan utama untuk mengisi posisi bek kiri di jantung pertahanan The Reds.

Kini ia telah menjelma sebagai salah satu bek sayap kiri terbaik di dunia, selaras dengan pencapaiannya yang mampu membawa Liverpool menjuarai berbagai kompetisi dalam beberapa musim terakhir mulai dari Champions League, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, dan baru saj memastikan diri sebagai juara Premier League.

Kepada TalkSport Robertson mengatakan, “Ini sudah menjadi rencana saya untuk bertahan di sini selama mungkin bahkan jika kondisi saya masih cukup baik dan prima di umur 33 atau 34.”

“Saya tidak ingin pergi kemanapun untuk saat ini sebab klub ini mampu memberi kesan yang spesial dan membuat saya jatuh cinta terhadapnya hanya dalam waktu yang singkat. Tidak hanya saya yang telah terlanjur cinta terhadap klub ini, namun juga keluarga saya merasakan hal yang sama,” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Sekali lagi saya menegaskan bahwa saya ingin bertahan di sini. Saat ini tidak tim yang lebih baik selain tim ini, jadi mengapa kami harus pergi? Seperti yang Anda katakan sebelumnya, kami memiliki komposisi skuad yang terbilang masih cukup muda, dan kami harus melihat ke depannya seperti apa setidaknya untuk 5 tahun ke depan untuk terus menambah raihan trofi kami. Saya rasa ini merupakan titik awal yang bagus untuk terus memperbaiki diri dan tim serta mengoleksi lebih banyak gelar juara,” ujar sang pemain.

Robertson berujar, “Malam tadi rasanya sangat luar biasa saat kami semua berkumpul untuk merayakan momen ini dan tentu kami tidak ingin ini menjadi yang terakhir. Kami ingin terus menambah raihan yang saat ini telah kami capai. Rasa lapar kami akan prestasi tersebut yang membuat kami akan terus melangkah maju di setiap musimnya.”

Artikel Tag: Andy Robertson, Liverpool, Premier League