Aplikasi Desain Grafis Untuk Smartphone Android Terbaik

Posted on

genericmedmart com – Umumnya perkerjaan desain grafis dilakukan diperangkat komputer dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk memaksimalkan hasil akhirnya. Namun, tahukah kalian di smartphone android tersedia juga aplikasi desain grafis untuk melakukan pekerjaan desain bagi pemula.

Ini bisa menjadi alternatif untuk kalian yang ingin belajar desain grafis yang sekedar untuk hobbi, bukan untuk profesional.

Karena bagaimanapun juga, aplikasi desain grafis yang tersedia untuk perangkat smartphone memiliki banyak kekurangan jika dibanding dengan aplikasi atau software desain yang ada di PC atau laptop.

Namun jika kalian hanya ingin sekedar mengedit foto, membuat desian baju, hingga menggambar 3D kalian bisa melakukannya di aplikasi android yang akan redaksi ulas berikut ini.

Penasaran aplikasi apa saja? yuk disimak ulasan lengkapnya lewat artikel yang sudah redaksi siapkan dibawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Untuk Android

Redaksi genericmedmart com sudah menyiapkan beberapa aplikasi yang cukup populer yang bisa digunakan untuk keperluan desain grafis lewat smartphone Android. Berikut daftarnya:

1. PicsArt

Aplikasi desain grafis pertama yang kami sarankan adalah aplikasi  PicsArt. Aplikasi ini tentu tidak asing lagi buat kalian yang hobby mengedit foto lewat smartphone.

Tak hanya sekedar untuk keperluan edit foto di smartphone saja, ternyata aplikais yang satu ini juga bisa digunakan untuk keperluan desain grafis ringan.

Termasuk diantanya untuk membuat desain 3D. Kalian akan disuguhkan beragam fitur yang cukup menarik, misalnya membuat desain grafis dari brush tools, atau membuat foto terlihat lebih artistik.

Kalian juga bisa menambahkan efek-efek keren untuk desain grafis Anda. Bahkan, ada juga fitur untuk mengatur tingkat kecerahan, opacity, color, shadow, hingga blend.

2. Canva

Berikutnya ada aplikasi yang juga cukup banyak digunakan oleh pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android bernama Canva.

Kalian bisa mendesain sendiri logo, ucapan selamat pagi, ucapan ulang tahun, atau berbagai ucapan selamat hari raya, bahkan bisa juga untuk membuat label dengan aplikasi Canva ini.

Selain bisa menuangkan ide desiain sendiri, di aplikasi ini juga sudah disediakan ribuan template desain yang sudah siap jadi yang bisa kalian oleh sesuai dengan keinginan kalian.

3. Adobe Photoshop Express

Untuk yang biasanya mengerjakan desain lewat komputer, tentu sudah familiar dengan nama aplikasi Adobe. Tapi, di smartphone Android, aplikasi ini juga tersedia dengan fungsi yang sama.

Meski demikian, tentu fitur dan kemampuanya tidak sama dengan yang ada di versi PC. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan desain ringan yang tak butuh banyak sentuhan detail.

Salah satu yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah disediakannya berbagai format gambar yang bisa dipilih, misalnya Raw Files: arw (SONY), cr2 (CANON), crw (CANON), dng, erf (EPSON), raf (FUJI), nrw (NIKON), orf (OLYMPUS), pef (PENTAX), srw (SAMSUNG) dan masih banyak lagi.

4. AutoCAD

Diurutan keempat aplikasi desain grafis yang redaksi rekomendasikan untuk di gunakan di smartphone android adalah aplikasi yang bernama AutoCAD.

Terdengar tidak asing? tentu, karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer untuk pengguna PC yang digunakan untuk keperluan menggambar rancangan bangunan.

Nah, jika kalian lebih suka menggunakan perangkat smartphone untuk membuat denah rumah maka aplikasi mobile yang satu ini coock untuk kalian install diperangkat kalian.

Sehingga lebih praktis dan bisa membuat konsep bangunan dimanapun tanpa perlu repot membawa laptop atau harus duduk didepan komputer.

5. Infinite Design

Diurutan berikutnya adalah aplikasi yang bernama Infinite Design. Dengan aplikasi ini kalian bisa membuat aneka gambar 3 dimensi atau 3D dengan menggunakan berbagai macam pen tool yang sudah disediakan.

Kalian bisa mengeksplore labih jauh aplikasi ini dengan lebih dahulu mengisntallnya diperangkat smartphone yang kalian gunakan. Secara umum, semua fitur yang ada didalamnya tak jauh berbeda dengan berbegai aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Demikian informasi mengenai rekomendasi beberapa aplikasi desain grafis yang cukup populer untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android.

Sebenarnya ada banyak aplikasi serupa yang juga bisa digunakan untuk keperluan desain grafis, tapi akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa