Aplikasi Untuk memotong Video di Android Terbaik dan Terpopuler

Posted on

genericmedmart.com – Mengedit sebuah video lebih dahulu sebelum diunggah dimedia sosial cukup sering dilakukan oleh pengguna. Hal ini umumnya bertujuan untuk memotong salah satu adegan dalam video untuk membuang bagian–bagian yang tidak diperlukan, agar kualitas video yang dihasilkan menjadi lebih baik.

Umumnya, untuk melakukan edit video tersebut dilakukan di perangkat komputer dengan softwate atau program khusus.

Tapi, kini kalian bisa dengan mudah melakukan edit untuk memotong video tersebut lewat perangkat smartphone.

Dengan bantuan aplikasi untuk memotong video dan melakukan editing lewat smartphone berikut ini, kalian bisa membuat sebuah video yang menarik sebelum diunggah dimedia sosial.

Aplikasi Untuk memotong Video di Android

Jika kalian berniat untuk melakukan edit video dan memotong bagian-bagian yang tidak diperlukan dalam sebuah video, kalian bisa mencoba salah satu dari beberapa aplikasi untuk memotong video beriku ini.

Sebagai catatan, aplikasi ini merupakan aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android. Jadi, jika kalian merupakan pengguna iOS disarankan untuk mencari rekomendasi aplikasi lain khusus untuk iOS.

  • Magisto Video Editor & Maker

Aplikasi untuk memotong video pertama yang redaksi rekomendasikan untuk kalian adalah Magisto Video Editor & Maker.

Aplikasi ini cukup populer dikalangan pengguna smartphhone Android. Dengan aplikasi ini, kalian bisa mengedit dan memotong bagian video yang tidak diperlukan dengan mudah.

Magisto Video Editor & Maker juga menawarkan beragam fitur manarik misalnya saja, kalian bisa membuat slideshow dari file media seperti foto dan menambahkan soundtrack untuk latar suaranya atau backsound.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia beragam fitur lainnya, seperti transisi antar adegan, stabilisasi otomatis video, pengenalan wajah, dan fitur-fitur menarik lainnya yang bisa kalian coba satu persatu untuk membuat tampilan video kalian jadi lebih menarik.

Berikutnya ada aplikasi yang bernama VidTrim. Aplikasi edit video di ponsel android yang satu ini juga tak kalah baiknya dengan aplikasi sebelumnya.

Seperti dengan nama aplikasinya, fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah Trimming-nya, atau fitur untuk melakukan pemotongan video.

Aplikasi yang stau ini cukup mudah digunakan digunakan bahkan untuk para pemula sekalipun. Selain fitur untuk memotong bagian video, Vidtrim juga di sediakan fitur lain seperti video converter dan video organizer juga dapat kalian coba.

Dengan fitur tersebut, pengguna  dapat meng-convert atau merubah sendiri file video yang ada kedalam format file video sesuai keinginan. Misalnya, dari format .MP4 ke format webM dan sebagainya.

Aplikasi untuk memotong video bernama Snip Video Trimmer ini cukup berguna untuk kalian yang ingin mengedit video dan mengkonversi ukuranna menjadi lebih kecil.

Semua fitur editing, seperti memotong, nembahkan efek, menambahkan suara latar atau backsound dan sejumlah fitur lain tersedia dalam aplikasi yang satu ini.

Terakhir aplikasi yang redaksi rekomendasikan adalah aplikasi Kine Master. Aplikasi ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian yang suka edit video lewat smartphone.

Selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini juga memiliki versi berbayar. Dimana untuk yang versi berbayar tentu akan dmemiliki banyak fitur tambahan yang tidak teresedia di versi free.

Kalian bisa dengan mudah memotong dan juga mengedit video dengan disertai berbagai fitur yang cukup menarik seperti dari penambahan warna, saturasi, kecerahan, bahkan sampai penambahan ke efek 3D.

Aplikasi ini cukup populer dan sering digunakan untuk mengedit video. Bahkan kebanyakan video yang sering diunggah di media sosial diedit lebih dahulu dengan aplikasi yang stau ini.

Demikian informasi mengenai sejumlah aplikasi untuk memotong video yang bisa kalian coba. Kalian bisa mencari dan mengunduh aplikasi-aplikasi diatas lewat Google Play Store dengan mengetikan kata kunci nama aplikasinya. Selamat mencoba.

Editor  : Andra
penulis : Ikhsan Aufa