Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto di Smartphone Android

Posted on

genericmedmart.com – Bagi mereka yang aktif dimedia sosial, pasti sering melakukan edit pada beberapa foto mereka sebelum di unggah akun mereka. Salah satunya yang kerap dilakukan adalah dengan menggabungkan foto atau yang dikenal dengan istilah kolase.

Menggabungkan beberapa foto dalam satu frame ini bertujuan agar semua gambar termuat hanya dalam satu foto saja, sehingga terlihat lebih menarik dan unik.

Jika kalian tertarik untuk melakukan edit foto kolase seperti ini, kalian bisa memanfaatkan aplikasi menggabungkan foto atau yang kerap di sebut dengan istilah photo collage application.

Dengan aplikasi ini kalian bisa dengan mudah memadukan berbagai foto favorit kalian dan menggabungkannya dalam satu frame yang menarik.

Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto di Android

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang berguna untuk menggabungkan beberapa file foto menjadi satu agar nampak lebih menarik.

Photo Grid

Ini merupakan aplikasi yang cukup populer dikalangan pengguna smartphone terutama yang berbasis sistem operasi Android yang ingin menggabungkan foto-foto mereka.

Dala aplikasi Photo Grid ini banyak disediakan filter yang berguna untuk semakin mempercantik hasil foto kalian. Tak hanya itu, saat mengedit foto kalian juga disediakan memo yang memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, stiker, dan background pada kolase foto Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan Filmstrip yang bisa kalian gunakan untuk bercerita melalui dereran foto yang lebih panjang serta bisa ditambahkan musik latar atau backsound.

PicsArt

Berikutnya ada aplikasi yang bernama PicsArt. Aplikasi yang satu ini lebih dikenal sebagai aplikasi untuk edit foto di smartphone.

Tapi, kalian juga bisa menggunakan aplikais untuk menggabungkan foto-foto milik kalian. Aplikasi ini sudah tersedia beberapa template gratis yang bisa kalian coba, dimana kalian bisa menggunakan ini untuk frame foto kalian kalian.

Sama halnya dengan aplikasi sejenis, kalian juga bisa menambahkan teks, mengganti latar dan juga bisa menyisiplan backsound di gambar kalian. Menarik bukan?

Collage Maker – InShot

Aplikasi untuk menggabungkan foto berikutnya adalah aplikasi yang bernama Collage Maker – InShot. Aplikasi ini cukup banyak digunakan karena menyediakan banyak sekali frame gratis yang bisa kalian gunakan.

Tak hanya itu, aplikasi yang juga masih satu pengembang dengan PicsArt ini bisa memuat 18 foto sekaligus dalam satu frame. Fitur standar seperti menyisipkan teks, musik dan mengganti latar juga bisa dilakukan di aplikasiCollage Maker – InShot ini.

Moldiv

Moldiv merupakan aplikasi edit foto yang berguna untuk membuat foto kolase. Salah satu kelebihan aplikasi ini adlaah hasil akhirnya yang nampak jernih karena menggunakan resolusi gambar yang cukup tinggi.

Dalam aplikasi ini banyak disediakan berabagai fitur yang cukup menarik, misalnya saja disediakan sekitar 50 efek foto, 80 frame dasar, 200 stamps dan speech bubbles, dan 80 pola latar belakang bingkai.

Selain itu, kalian juga bisa membuat kolase foto dalam bentuk poster, album bertema, atau foto kolase dengan tampilan mirip majalah.

KD Collage

Aplikasi yang satu ini menyediakan hingga lebih dari 120 pilihan background dan 100 jenis template kolase yang bisa kalian pilih untuk dijadikan tempat untuk menggabungkan foto kalian.

Selain itu, KD Collage juga turut menyediakan frame dengan ukuran yang lebih besar untuk menampung lebih banyak gambar atau foto, serta beberapa frame khusus untuk digunakan hanya pada satu gambar atau foto saja.

Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi dengan kemampuan yang cukup baik untuk digunakan dalam membuat foto kolase. Pasalnya, aplikasi ini dibekali dengan beragam fitur menarik yang mampu membuat hasil akhir foto kalian menjadi tambah lebih jauh lebih baik.

Dalam aplikasi ini, tersedia beragam jenis border yang menarik serta beragam efek yang bisa digunakan untuk mempercantik foto kalian.

Selain itu, Pixlr juga menyediakan sebuah fitur yang cukup mearik, yakni sebuah fitur Auto yang bisa langsung menyesuaikan kecerahan foto kalian secara otomatis oleh sistem.

piZap

Terakhir, aplikasi untuk menggabungkan foto yang layak kalian coba adalah aplikasi bernama piZap. Aplikasi ini sejatinya merupakan sebuah aplikasi untuk edit foto lewat smartphone.

Tapi, kalian bisa menggunakan aplikasi untuk membuat sebuah foto kolas yang cukup menarik. Karena dalam aplikasi piZap tersedia sekitar 1.250 layout kolase, 1.420 stiker, 70 font, dan 37 tema yang sudah disertai dengan frame, background, dan border.

Selain itu, kalian juga bisa langsung membagikan  hasil foto kolase kalian di akun media sosial seperti SnapChat, Tumblr, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Demikian rekomendasi beberapa aplikasi untuk menggabungkan foto atau yang lebih dikenal dengan nama kolase. Kalian bisa mencari dan mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store dengan mengetikan kata kunci nama aplikasi di kolom pencarian. Selamat mencoba.

Editor : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra