Aplikasi Untuk Merekam Layar Hp Android Terbaik

Posted on

genericmedmart.com – Untuk kalian yang hobi bermain game tentu sering melihat gamer lain membagikan tampilan layar Hp mereka saat bermain game atau streaming. Untuk bisa menampilkan konten pada layar smartphone mereka ketika bermain game, para gamer tersebut menggunakan bantuan aplikasi untuk merekam layar Hp dari berbagai pengembang.

Ada banyak pilihan aplikasi seperti ini yang bisa kalian gunakan. Mulai dari yang gratis hingga aplikasi yang diharuskan membayar jika ingin menggunakan layanan mereka.

Nah, jika kalian tertarik untuk mencoba hal tersebut pada kesempatan kali ini redaksi genericmedmart.com akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi perekam layar smartphone yang bisa kalian coba untuk membuat konten game seperti itu.

Aplikasi Untuk Merekam Layar Hp Android

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, untuk aplikasi perekam layar smartphone di Android sendiri saat ini ada cukup banyak dengan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kendati demikian, agar tidak membuat kalian bingung menentukan mana aplikasi yang terbaik yang bisa kalian coba redaksi sudah mengurutkannya berdasarkan popularitas dan jumlah unduhan di Google Play Store.

Karena ini merupakan parameter yang tepat untuk menentukan, nama aplikasi untuk merekam layar hp terbaik saat ini. Berikut daftarnya:

Diurutan teratas aplikasi untuk merekam layar smartphone terbaik ada aplikasi bernama DU Screen Recorder. Ini merupakan aplikasi grstis yang cukup populer dikalangan pengguna smartphone Android.

Salah satu hal yang menjadikan aplikasi ini cukup populer adalah mudahnya dalam hal penggunaan, dimana hanya dalam sekali sentuhan saja tanpa perlu repot melakukan berbagai pengaturan kalian bisa langsung melakukan perekaman layar Hp kalian.

Aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala pada sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop ke atas.

Selain itu, size atau ukuran file aplikasi ini yang cukup kecil hanya 11MB saja tidak akan membuat  sesak ruang penyimpanan perangkat.

Beberapa fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi ini seperti  adalah pause/resume, facecam (menggunakan kamera depan), external sound recorder, tap tracking, shake to stop, built-in GIF maker, dan masih banyak lagi.

Aplikasi untuk keperluan merekam layar hp selanjutnya yang redaksi rekomendasikan adalah aplikasi bernama Mobizen.

Aplikasi ini pernah mendapat penghargaan sebagai  Aplikasi Terbaik 2016 dari Google. Karenya, kalian tak perlu lagi meragukan kemampuan dan kecanggihan fitur yang ada didalamnya.

Dengan aplikasi ini kalian bisa merekam video dalam format full HD 1080p, bitrate 12Mbps dan 60 fps yang dijamin akan membuat hasil akhir  video Anda semakin terlihat menarik.

Minimal sistem operasi yang bisa menjalankan aplikasi ini adalah OS Android 4.4 KitKat ke atas. Namun, salah satu kekurangan aplikasi ini adalah ukuran file aplikasi ini cukup berat yaitu 20.9MB sehingga cukup membebani RAM pada Smartphone Anda terutama untuk smartphone entry level.

Ini merupakan aplikasi yang juga cukup banyak digunakan untuk merekam layar smartphone, terbukti dengan jumlah unduhan yang cukup banyak.

Kelebihan aplikasi ini mengapa ia begitu banyak disukai pengguna adalah karena aplikasi ini bisa diakses gratis tanpa watermark, tidak membutuhkan akses root, serta mampu melakukan perekaman uga tanpa batasan waktu.

Hal lain yang juga turut menyita perhatian adalah penggguna diberikan keleluasaan untuk menyimpan video hasil rekaman dengan berbagai macam resolusi, dimulai dari yang 240p hingga resolusi 1080p, 60 fps, dan bitrate 12Mbps.

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama AZ Screen Recorder. Aplikasi ini layak kalian coba karena sangat mudah digunakan tanpa perlu pengaturan yang cukup ribet.

Selain bisa diakses secara gratis dan hasil video yang tanpa watermark, aplikasi ini bisa berjalan secara normal di berbagai macma perangkat, bahkan untuk perangkat dengan spek rendah sekalipun.

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi besutan dari raksasa teknologi Google. Aplikasi untuk merekam layar Hp ini diperuntukan khusus buat pengguna yang ingin merekam permainan game mereka.

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan perekaman di resolusi SD 480p dan HD 720p saja. Sehingga untuk perangkat dengan low spek akan sedikit terganggu.

  • Background Video Recorder

Selain berguna untuk merekam layar saat bermain game, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk alat mata-mata yakni dengan menyadap tampilan hp pacar atau pasangan kalian.

Kalian tinggal install saja aplikasi ini diperangkat pasangan atau pacar kalian, maka secara otomatis nanti aplikasi akan menjalankan tugasnya merekam layar Hp pasangan atau pacar kalian di jam atau waktu yang sudah ditentukan.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah ukuran filenya yang cukup kecil, hanya 4,5MB saja. Screen Recorder dapat berjalan pada semua perangkat dengan sistem operasi Android, minimal untuk Android 5.0 Lollipop ke atas.

Sementara untuk pengguna Android 4.4 KitKat, harus dilakukan root hp lebih dahulu untuk bisa memasang aplikasi ini.

Dibekali dengan material desain yang cukup menarik, aplikasi untuk merekm layar Hp ini cocok digunakan untuk pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah.

Selain berfungsi untuk merekam layar smartphone, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat animasi GIF dengan mudah.

Dilengkapi juga dengan fitur facecam, ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan streaming game. Fitur lainya seperti penambahan watermark untuk menjamin keaslian video milik kalian, serta mampu melakukan perekaman tanpa pembatasan waktu.

Namun, dibalik semua kelebihannya salah satu kekurangan aplikasi ini adalah ukuran filenya yang cukup besar. Jadi ini hanya cocok untuk tipe smartphone keluaran terbaru yang sudah dbekali dengan kapasitas RAM yang besar.

Meski hanya dibatasi waktu perekamna layar hanya satu jam saja, tapi aplikasi memiliki sejumlah fitur menarik yang bisa kalian coba.

Misalnya saja, fitur untuk mematikan atau menghentikan proses perekaman hanya dengan menggoyangkan smartphone kalian saja.

Selain itu, ukuran filr aplikasi ini juga cukup ringan hanya 2,8MB saja sehingga akan cukup lancar digunakan di perangkat dengan spesifikasi yang pas-pasan.

Suka bermain game di perangkat Hp seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, COD Mobile dan ingin membagikan video permainan kalian? aplikasi ini wajib kalian unduh.

Karena sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang hobbi bermain game dan ingin merekam tampilan permainan kalian.

Game Screen Recorder mampu mendeteksi game apa saja yang terinstal pada HP Android kalian. Selain itu kamu juga tak perlu membutuh akses root untuk menggunakannya, sehingga snagat aman untuk digunakan

Demikian informasi mengenai beberapa aplikasi untuk merekam layar Hp yang bisa kalian coba dan buktikan sendiri.

Kalian bisa mencari dan mengunduh aplikasi diatas pada layanan Google Play Store dengan mengetikan kata kunci nama dari aplikasinya. Selamat mencoba.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa