Aplikasi Video Bokeh Terbaik yang Wajib Kalian Coba

Posted on

genericmedmart.com – Untuk kalian yang saat ini sedang menekuni dunia videografi atau yang baru saja tertarik dibidang ini, aplikasi video bokeh terbaik berikut ini sebaiknya ada dalam list aplikasi perangkat yang kalian gunakan.

Karena dengan bantuan aplikasi berikut, kalian bisa membuat sebuah video dengan tampilan yang cukup menarik dimana video kalian akan memiliki latar belakang video yang menjadi blur atau buram, sementara objek utama dalam video akan terlihat lebih jelas dan fokus.

Sekedar informasi buat yang belum tahu, tampilan video atau foto dengan background yang nampak buram tersebut, di kenal dengan istilah Bokeh.

Istilah Bokeh sendiri berasal dari bahasa Jepang, dimana kata tersebut diambil dari kata “boke” yang berarti “blur”, “buram”, atau “mengaburkan”.

Nah, jika kalian ingin mencoba membuat video dengen efek tersebut, berikut sudah redaksi siapkan beberapa rekomendasi aplikasi video bokeh terbaik dan terpopuler yang bisa kalian coba.

Aplikasi Video Bokeh Terbaik

Kali ini redaksi sudah menyiapkan 5 aplikasi yang bisa kalian coba untuk membuat efek bokeh pada video yang sedang kalian kerjakan.

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah aplikasi yang bernama After Focus yang dikembangkan oleh developer MotionOne.

Aplikasi ini ada didaftar teratas karena memiliki sejumlah fitur yang cukup canggih untuk menghasilkan video bokeh serta merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh pengguna.

Salah satu fitur pada aplikasi ini yang cukup berguna dan menjadi favorit pengguna adalah adanya fitur pemilihan area fokus yang cukup cerdas.

Dimana dengan adanya fitur yang satu ini, pengguna cukup dimudahkan dalam membuat efek bokeh karena tinggal menarik beberapa garis di area yang ingin difokuskan pada video yang disiapkan.

Berikutnya ada aplikasi bernama Insta Bokeh. Aplikasi ini juga cukup digemari oleh mereka yang ingin mengedit video lewat smartphone dengan efek bokeh.

Salah satu keunggulan aplikai ini adalah kemampuan aplikasi yang bisa digunakn untuk mengatur secara detail bagin-bagian yang ingin kamu buat bokeh.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur ketebalan dari efek efek bokeh yang ingin dibuat serta penambahan efek cahaya yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Selanjutnya ada aplikasi untuk membuat efek bokeh yang bernama MagoVideo. Selain berfungsi untuk memberi efek bokeh pada video, aplikasi ini juga bisa digunsksn untuk mengganti latar dengan aneka warna lainnya.

Misalnya, pengguna di sediakan fitur untuk mengganti latar dengan efek warna gradasi, warna putih, hitam, dan aneka warna lainnya sesuai dengan keinginan pengguna.

Diurutan berikutnya ada aplikasi besuan dari raksasa teknologi Google, lewat aplikasinya bernama Google Camera.

Aplikasi ini dibekali dengan fitur untuk membuat efek bokeh bernama Lens Blur. Mengingat nama besar Google sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar didunia, tentu aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa berjalan dismartphone Pixel dan Nexus saja. Sementara untuk brand lain, kalian hanya bisa menginstall app Google Camera versi lawas.

Diurutan terakhir yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama real bokeh. Aplikasi ini cukup ampuh membuat efek bokeh pada video yang kalian buat.

Dibekali dengan kurang lebih 33 efek cahaya dan 36 bentuk bokeh yang dapat kalian gunakan, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk membuat gambar sendiri sesuai dengan keinginan untuk digunakan sebagai latar efek bokeh.

Demikianlah informasi mengenai lima aplikasi Aplikasi Video Bokeh Terbaik yang bisa kalian coba untuk membuat efek blur atau bokeh pada video milik kalian.

Selamat mencoba.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra