Apple Rilis iPad Gen 8, Ini Harganya

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Apple baru saja menggelar acara secara online dini hari, Rabu 16 September 2020.

Dalam gelaran itu Apple mengumumkan sederetan produk terbaru mereka. Diantaranya adalah iPad generasi ke-8 (iPad gen 8). Seperti dilaporkan dalam situs resminya, iPad Gen 8 dijual dengan harga terjangkau.

iPad Gen 8 ini akan dipasarkan mulai USD 329 atau sekira Rp4,8 jutaan. Dengan opsi storage 32GB atau 128GB.

iPad Gen 8 ini sendiri kurang lebih sama dengan pendahulunya, dengan mengusung layar 10.2″. Dan Chipset A12 Bionic yang diusungnya sendiri disebut memiliki performa CPU 40% lebih tinggi dan graphics 2x lebih cepat.

Tak hanya menawarkan performa yang lebih cepat, chipset A12 Bionic ini juga memiliki kemampuan “Neural Engine” yang akhirnya hadir ke seri iPad kelas bawah ini.

Baca Juga :Desain iPad Air 4 Terungkap

Dukungan lainnya yang dimiliki oleh iPad Gen 8 ini termasuk di antaranya teknologi Apple Neural Engine, Smart Connector, kamera 8 MP, Gigabit-class LTE, USB-C Power Adapter dan daya tahan baterai lama hingga 10 jam pemakaian. iPad entry level terbaru dari Apple ini juga akan berjalan di iPadOS 14.

Apple menyebutkan, layar iPad gen 8 ini sudah mendukung aksesoris Apple Pencil generasi pertama serta full-sized smart keyboard.