Arsenal Ajukan Banding untuk Kartu Merah Eddie Nketiah

Posted on

Berita Liga Inggris: Arsenal mengajukan banding atas larangan tiga pertandingan yang diberikan kepada Eddie Nketiah untuk kartu merahnya dalam hasil imbang 1-1 melawan Leicester City pada Rabu (8/7) dini hari WIB.

Pada menit ke-75 saat Arsenal unggul 1-0, Nketiah dikeluarkan dari lapangan hanya empat menit setelah masuk dari bangku cadangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap bek The Foxes, James Justin.

Wasit Chris Kavanagh awalnya hanya mengeluarkan kartu kuning, tetapi setelah melihat ulasan VAR yang panjang dan memeriksa sendiri insiden itu di monitor pinggir lapangan, ia akhirnya memberikan kartu merah kepada penyerang berusia 21 tahun itu.

Leicester memanfaatkan keunggulan pemain dengan baik, dan pada akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-84 lewat Jamie Vardy. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang dan peluang Arsenal untuk bermain di Liga Champions musim depan kini semakin mustahil.

Nketiah menghadapi larangan tiga laga yang akan membuatnya melewatkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Liverpool, dan semifinal Piala FA melawan Manchester City.

Tetapi melansir dari Daily Mail, Arsenal mengajukan banding dengan harapan bahwa kartu merah kepada Nketiah bisa dibatalkan. Atau paling tidak, larangan tiga pertandingan bisa dikurangi karena hukuman yang berlebihan.

FA memiliki proses yang memungkinkan Arsenal untuk melakukan banding jalur cepat, memastikan bahwa The Gunners akan mendapatkan hasil sebelum derbi London utara melawan Tottenham akhir pekan ini.

Nketiah sendiri sudah mencetak empat gol untuk Arsenal musim ini sejak dipulangkan dari masa peminjamannya bersama Leeds United pada Januari. Dia sudah membuat 33 penampilan untuk tim senior The Gunners secara total dengan mengemas tujuh gol.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Arsenal, Leicester City