Arsenal dan Newcastle Berebut Tanda Tangan Striker Wolfsburg Ini

Posted on

Berita Transfer: Arsenal dan Newcastle United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst. Pihak Wolfsburg bersedia melepas sang striker jika tawaran berada di kisaran 32 juta paun.

Dikabarkan dari Bild,striker Wolfsburg, Wout Weghorst, dikabarkan tengah diminati oleh dua klub Inggris, yakni Arsenal dan Newcastle United. 20 gol dan 5 assist-nya di semua ajang kompetisi yang dimainkan Wolfsburg musim 2019/20 ini cukup mampu meyakinkan pihak ArsenalĀ dan Mikel Arteta untuk memasukkan nama Weghorst dalam daftar belanja The Gunners di bursa transfer musim panas kali ini.

Sebagaimana diketahui, Arsenal saat ini tengah mencari striker anyar yang dimaksudkan untuk menggantikan dua penyerang utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, yang masa depannya di klub London Utara ini mulai dipertanyakan. Beberapa nama penyerang telah masuk dalam pantauan manajemen Arsenal, dan Weghorst masuk dalam salah satu kandidat itu.

Sementara Newcastle United, yang datang dengan semangat dan harapan baru untukĀ  mengarungi musim depan, seiring pergantian manajemen baru di tangan pangeran Arab Saudi, Pangeran Salman, juga turut dikabarkan memburu striker asal Belanda ini.

The Magpies saat ini memang tengah membutuhkan amunisi baru di posisi striker, mengingat minimnya produktivitas gol yang dibuat oleh lini depan skuad asuhan Steve Bruce pada musim ini. Pencetak gol terbanyak Newcastle saat ini dipegang oleh Miguel Almiron dengan hanya mengoleksi 6 gol saja.

Sedangkan Joelinton, yang baru didatangkan dari klub Jerman, Hoffenheim pada musim panas lalu dengan mahar sebesar 44 juta paun, justru melempem dan hanya mampu mencetak 2 gol saja di Premier League musim ini.

Kabar dari Bild tersebut menyebutkan bahwa pihak dari Die Wolfe bakal melepas Weghorst pada klub mana pun yang bersedia menawar striker 27 tahun ini dengan harga yang berada di kisaran 32 juta poundsterling.

Weghorst sendiri kabarnya sempat menegaskan bahwa dirinya tengah menikmati karirnya di Jerman dan bahagia di Wolfsburg. Namun juga tak menampik kemungkinan untuk pindah ke Liga Inggris suatu saat.

Artikel Tag: Wout Weghorst, Wolfsburg, Newcastle United, Arsenal