Arsenal Izinkan Saliba Perkuat Saint-Etienne di Final Piala Perancis?

Posted on

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan memulai kembali pembicaraan dengan Saint-Etienne untuk memungkinkan William Saliba tampil di final Coupe de France melawan Paris Saint-Germain pada 24 Juli.

The Gunners mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk mendatangkan Saliba musim panas lalu, dengan syarat bahwa bek berusia 19 tahun itu akan tetap memperkuat Saint-Etienne dengan status pinjaman untuk musim 2019-20.

Ligue 1 sendiri sudah berakhir sejak April karena dampak dari krisis pandemi virus corona, dengan PSG keluar sebagai juara. Namun, Saint-Etienne masih memiliki pertandingan final Piala Perancis kontra Les Parisiens pada 24 Juli.

Peminjaman Saliba sudah berakhir pada 30 Juni, dan Saint-Etienne telah berusaha agar Arsenal bersedia memberikan izin kepada bek asal Perancis itu untuk memainkan satu pertandingan lagi bersama mereka. Namun, pekan lalu diumumkan bahwa langkah tersebut tidak akan terealisasi meskipun Saliba dibuat kecewa.

Tetapi menurut pemberitaan L’Equipe, Arsenal sekarang berubah pikiran setelah mengadakan pertemuan lebih lanjut untuk membahas masalah tersebut. Saliba diperkirakan akan kembali ke Saint-Etienne sebelum akhir minggu ini ketika jendela transfer musim panas pertama di Perancis ditutup.

Sepanjang pembicaraan, Arsenal menolak untuk menyetujui pembayaran bonus sebesar 2,5 juta poundsterling kepada Saint-Etienne jika Saliba bermain sejak menit awal melawan PSG.

Saliba hanya membuat 15 penampilan untuk Saint-Etienne musim ini karena dua kali menderita cedera serius. Masalah hamstring membuatnya absen pada awal musim, sebelum patah tulang metatarsal membuatnya absen selama hampir tiga bulan pada pergantian tahun.

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, Saint-Etienne, Paris Saint-Germain