Arsenal Juara Piala FA, Arteta Optimis Aubameyang Perpanjang Kontrak

Posted on

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang menolak untuk memberikan jawaban ketika ditanya tentang masa depannya setelah membantu Arsenal menjuarai Piala FA, tetapi Mikel Arteta yakin kapten The Gunners itu tidak akan ke mana-mana.

Striker asal Gabon itu menjadi bintang Arsenal pada pertandingan di Wembley, mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 timnya atas pasukan Frank Lampard pada Sabtu (1/8) malam WIB.

The Gunners kini sudah memastikan satu tempat di Liga Europa musim depan, tetapi masih ada kekhawatiran mengenai masa depan Aubameyang di Emirates Stadium mengingat kontraknya yang akan berakhir kurang dari 12 bulan lagi.

Dan berbicara setelah keberhasilan Arsenal merengkuh trofi Piala FA ke-14 sepanjang sejarah klub, Aubameyang masih enggan menjawab pertanyaan seputar masa depannya. Dia sekarang hanya ingin menikmati momen kemenangan Meriam London.

Ditanya apakah dia memiliki pesan untuk para penggemar tentang masa depannya, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan kepada BBC Sport: “Tidak ada. Hari ini adalah tentang piala.”

Namun, ketika ditanya masalah yang sama, Arteta tetap dengan pendiriannya bahwa dia percaya Aubameyang akan tinggal lebih lama di London utara.

“Dia tahu apa yang saya pikirkan tentangnya,” kata pelatih asal Spanyol itu. “Saya ingin membangun pasukan di sekelilingnya. Saya pikir dia ingin bertahan dan ini hanya tentang menyelesaikan kesepakatan.

“Tapi saya pikir momen-momen ini akan membantunya untuk menyadari dan percaya bahwa kita berada di jalan yang benar dan dia adalah bagian besar dari itu. Dia dicintai oleh semua orang di klub. Semoga dia bisa terus bersama kita.”

Ketika ditanya apakah Aubameyang akan memperpanjang kontraknya, Arteta menjawab: “Saya pikir dia akan melakukannya, ya.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Piala FA, transfer