Arsenal Minta Bantuan David Luiz untuk Bujuk Thiago Silva

Posted on

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tertarik untuk merekrut bek veteran, Thiago Silva yang bakal dilepas PSG secara bebas ketika transfer musim 2019/20 ini berakhir.

Beberapa waktu lalu, klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain, telah resmi mengumumkan bahwa mereka tak akan memperpanjang kontrak dua pemain seniornya, Edinson Cavani dan Thiago Silva dan bakal melepas keduanya secara bebas transfer di musim panas ini.

Cavani sempat dikaitkan oleh Inter Milan dan Atletico Madrid. Sementara Silva, dikabarkan telah menarik minat beberapa klub dari Inggris. Arsenal adalah salah satu klub yang dirumorkan siap menampung bek berusia 35 tahun ini, dan bakal bersaing dengan Everton dan Tottenham Hotspur, yang juga dilaporkan tertarik untuk memboyong Silva.

Thiago Silva telah menghabiskan delapan tahun di ibu kota Prancis, memenangkan 21 trofi dan telah menjabat sebagai kapten klub.

Dilansir dari Le10Sport, juru racik The Gunners, Mikel Arteta, kabarnya telah menjalin kontak dengan bek asal Brazil ini guna membahas kemungkinan untuk menerima pinangan Arsenal.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa Arteta bahkan menyuruh David Luiz untuk merayu dan meyakinkan Silva agar setuju hijrah ke klub yang bermarkas di London Utara ini.

David Luiz dan Thiago Silva memang merupakan teman dekat karena pernah bermain bersama sebagai rekan satu tim baik di Timnas Brszil maupun di PSG pada tahun 2014 sampai 2016.

Luiz sendiri baru saja memperbarui kontrak anyarnya di Arsenal selama semusim ke depan, meskipun pada akhirnya muncul banyak kritikan dari publik Emirates atas perpanjangan kontrak yang diberikan kepada bek 33 tahun ini.

Artikel Tag: Arsenal, Thiago Silva, David Luiz, Paris Saint-Germain