Arsenal Tembus Empat Besar Premier League? Jangan Mimpi!

Posted on

Berita Liga Inggris: Paul Merson mengakui Arsenal membuat kemajuan di bawah pemerintahan Mikel Arteta, tetapi menganggap mantan klubnya itu memiliki jurang pemisah yang besar dengan empat besar Premier League.

The Gunners hanya finis kedelapan musim lalu setelah awal yang suram selama paruh pertama musim di bawah kendali Unai Emery. Dia dipecat pada November dan digantikan oleh mantan kapten klub, Mikel Arteta, sebulan kemudian.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu menawarkan optimisme di London utara setelah membawa Meriam London merebut trofi Piala FA dan Community Shield. Mereka juga memulai Premier League musim 2020-21 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Fulham.

Mikel Arteta berambisi mengembalikan Arsenal ke Liga Champions musim depan setelah terakhir kali merasakannya pada musim 2016-17. Namun mantan striker The Gunners, Paul Merson, menganggap itu masih mustahil meskipun dia mengakui klub tampil lebih agresif sekarang.

“Saya pikir itu adalah hasil yang bagus untuk Arsenal [melawan Fulham],” katanya kepada Sky Sports. “Gabriel melakukan debutnya, solid, dan mencetak gol. Itu adalah penampilan yang bagus.

“Saya menyukai Arteta, Anda bisa melihat apa yang dia coba lakukan, bermain dengan cara tertentu, sebagai tim dan dengan tempo tinggi. Saya menyukai apa yang mereka lakukan, tapi empat besar? Saya hanya berpikir jurang pemisahnya terlalu besar.

“Ada tiga atau empat liga di dalam Premier League. Saya pikir empat besar adalah empat besar di liga mereka sendiri, lalu Anda punya Arsenal, Tottenham, dan bahkan mungkin Everton sekarang bersama Leicester.

“Maka Anda mungkin punya liga kecil lagi di papan tengah klasemen sebelum Anda mencapai ujung bawah. Ini cukup menarik, dan itulah mengapa ini liga terbaik di dunia. Siapa pun yang paling kuat, dan siapa pun yang mulai berlari, memiliki peluang yang luar biasa.”

The Gunners akan mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan West Ham di Emirates Stadium pada 20 September, sebelum menghadapi dua laga tandang berat melawan Leicester City dan Liverpool masing-masing di Carabao Cup dan Premier League.

Artikel Tag: Arsenal, Paul Merson, Premier League