Arteta Tidak Ingin Jual Pemain Bintang Demi Tambah Anggaran Arsenal

Posted on

Berita Transfer: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan timnya seharusnya tidak harus menjual pemain terbaik mereka hanya untuk mengumpulkan anggaran transfer musim panas ini.

Dampak keuangan yang diakibatkan oleh pandemi virus corona kemungkinan akan menyulitkan sebagian besar klub untuk melakukan transaksi besar musim panas ini. The Gunners sendiri akan sangat terbebani karena memiliki tagihan upah 230 juta poundsterling dan berpotensi melewatkan Liga Champions lagi.

Banyak yang percaya bahwa Arsenal akan perlu menjual pemain mereka terlebih dahulu sebelum bisa mendatangkan nama-nama baru. Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, serta Matteo Guendouzi adalah daftar pemain yang telah dihubungkan dengan kepergian dari Emirates Stadium.

Arteta mengakui bahwa Arsenal dihadapkan dengan ketidakpastian menjelang jendela transfer musim panas, tetapi pelatih asal Spanyol itu bersikeras ia tidak akan mempertimbangkan untuk menjual pemain penting di klub hanya untuk membawa nama baru.

“Kami tidak bisa menjadi tim yang harus menjual pemain terbaiknya untuk mencoba mendatangkan dan meningkatkan skuat kami, itu sudah pasti,” kata Arteta kepada situs resmi klub, dikutip dari Goal. “Kami tidak tahu bagaimana pasar transfer nanti. Kami telah melihat hal-hal yang berbeda. Chelsea dan Bayern Munich sangat agresif.

“Jelas kami menyusun rencana yang berbeda untuk melihat apa yang dapat kami lakukan. Saat ini ketidakpastian masih besar. Cara kita menyelesaikan musim ini akan menentukan banyak hal secara finansial juga. Kita harus sedikit sabar dan melihat apa yang terjadi.”

Satu pemain yang secara luas diharapkan untuk bergabung dengan Arsenal adalah gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, tetapi Arteta enggan mengomentari hal tersebut untuk saat ini.

“Saya tidak bisa berbicara tentang ketertarikan atau pemain yang bermain untuk tim lain yang bukan milik kami,” tutur Arteta.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, transfer