Arthur Segera Pindah ke Juventus, Pelatih Barcelona Tak Senang

Posted on

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah diberi tahu bahwa Arthur Melo akan meninggalkan Barcelona demi Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Sang gelandang tim nasional Brasil sedang ramai diwartakan untuk pindah ke Juventus dengan mahar transfer 80 juta euro (1,2 triliun rupiah), sebagai bagian dari transfer Miralem Pjanic yang akan berharga 70 juta euro (1,1 triliun rupiah) ke Barcelona.

Namun karena musim masih panjang, Setien mendesak Arthur untuk tetap fokus dalam membela La Blaugrana pada sisa musim kompetisi 2019/2020 dan pikirannya tidak teralihkan kepada rumor transfer jelang laga tandang kontra Celta Vigo.

“Ini terjadi pada hal yang benar-benar tidak normal. Secara prinsip, saya masih memiliki Arthur. Dia pemain penting seperti yang lainnya. Dia akan berlatih dan akan ikut bersama kami [bertandang ke Celta Vigo] dan mungkin akan dimainkan juga,” kata Setien dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dariĀ Goal.

“Pemain mana pun yang berada dalam situasi ini harus menjelaskan bahwa musim belum usai, menangkan sebuah gelar, dan kemudian meninggalkan klub dengan kesan bagus hingga hari terakhirnya di sini.”

Setien mengaku tidak tahu apakah Arthur akan benar-benar hengkang atau tidak, namun setidaknya, ia berharap agar sang gelandang berusia 23 tahun tetap bermain bersama Barcelona hingga musim berakhir.

“Saya tidak akan mengatakan dengan pasti bahwa dia akan pergi. Klub belum mengonfirmasi kepada saya mengenai kepergian Arthur. Dia akan bersama kami hingga pertandingan terakhir musim ini,” kata Setien.

“Jika [kepergiannya] terjadi, maka saya akan mencoba untuk meyakinkannya agar meninggalkan kesan yang bagus. Hal paling penting adalah untuk tetap jujur hingga hari terakhir dan saya yakin dia akan begitu.”

Artikel Tag: arthur melo, Juventus, Barcelona, Quique Setien