AS Roma Ketiban Untung dari Transfer Pjanic ke Barcelona

Posted on

Berita Liga Italia: Mantan klub Miralem Pjanic yaitu AS Roma, mendapatkan sedikit keuntungan setelah gelandang berpaspor Bosnia tersebut baru saja merampungkan kepindahannya dari Juventus ke Barcelona.

Pjanic dipastikan bakal bergabung bersama Barca pada musim depan setelah klub asal Katalan tersebut menebusnya dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 60 Juta Euro.

Dan seperti dilansir dari Calcio e Finanza serta CIES Football Observatory, kedua lembaga tersebut menghitung jika Roma kebagian sekitar 600 ribu Euro dari transaksi transfer Pjanic.

Mengikuti aturan yang diterapkan oleh FIFA, tim serigala ibukota mendapatkan jatah “Biaya Solidaritas” atas jasa mereka yang telah mengembangkan karier Pjanic sebelum hijrah ke Juve pada tahun 2016 silam.

Secara keseluruhan biaya yang ditangguhkan kepada Juve adalah sebesar lima persen dari transfer Pjanic sekarang, atau sejumlah 3 juta Euro.

Dana tersebut kemudian dibagi kepada klub-klub yang pernah dinaungi oleh Pjanic meliputi Roma, Olympique Lyon (450 ribu Euro), Metz (1,05 juta Euro) dan klub masa kecil sang gelandang yakni Schifflange (900 ribu Euro).

Sebelum memiliki nama setenar saat ini, gelandang asal Bosnia tersebut memang mulai mencuat kiprahnya saat masih merumput bagi tim serigala ibukota.

Bermukim di Stadion Olimpico selama lima musim, gelandang berjulukan The Pianist tersebut mampu menciptakan 30 gol plus 44 assists dari 185 kali penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: AS Roma, Juventus, Liga Italia, Serie A, Barcelona, Miralem Pjanic