Atletico Madrid Incar Kiper Levante Jadi Pelapis Jan Oblak

Posted on

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan mengincar servis penjaga gawang Levante, Aitor Fernandez sebagai pelapis kiper utama mereka, Jan Oblak di musim panas ini. Bukan sekedar pelapis saja namun bisa menjadi kompetitor bagi Oblak.

Seperti dilansir Marca, Atletico Madrid telah menunjuk kiper Levante, Aitor Fernandez sebagai pemain ideal yang mereka rekrut dan menjadi kompetitor bagi Jan Oblak. Penjaga gawang kedua, Antonio Adan telah dipastikan akan hengkang setelah Liga Champions berakhir dan pilihan destinasinya salah satunya adalah Sporting CP dan Aitor bisa menggantikan tempatnya dalam skuat Diego Simeone.

Menggantikan Oblak sebagai penjaga gawang pilihan utama sangat sulit bagi penjaga gawang manapun yang bergabung dengan Atleti, karena kiper asal Slovenia tersebut adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Namun diberikan kesempatan untuk bekerja setiap hari dengan seorang pemain papan atas mungkin akan menarik bagi mereka.

Los Rojiblancos pun menanyakan ketersediaan Aitor yang menunjukkan performa impresif bersama Levante sepanjang musim ini dan nampaknya sedang berada di puncak kariernya. Kiper 29 tahun tersebut memainkan peranan penting dalam membantu timnya lolos dari jurang degradasi musim ini. Sepanjang musim 2019/20, Aitor secara keseluruhan menorehkan 38 penampilan di semua kompetisi dan total kebobolan 55 gol.

Kontrak Aitor Fernandez bersama klub yang bermarkas di Valencia tersebut akan berlangsung hingga 2023 mendatang dan mereka meminta mahar sebesar 10 Juta Euro (sekitar Rp. 160 Miliar) bagi klub peminat servis penjaga gawang mereka di musim panas ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Levante, Aitor Fernandez, Jan Oblak