Aubameyang Bisa Perpanjang Kontrak Jika Arsenal Juara Piala FA

Posted on

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, percaya kemenangan di final Piala FA melawan Chelsea pada Sabtu (1/8) malam pukul 23.30 WIB dapat meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk segera memperpanjang kontraknya.

Arteta tahu betul bagaimana rasanya mengangkat trofi Piala FA untuk The Gunners, setelah memenangkannya dua kali selama kariernya sebagai pemain di London utara, pada 2014 dan 2015.

Aubameyang sekarang memiliki kesempatan untuk meraih trofi pertamanya bersama Arsenal, dan Arteta percaya pengalaman memenangkan piala sebagai kapten dapat meyakinkan pemain berusia 31 tahun itu untuk segera memperpanjang masa tinggalnya di klub.

“Benar. Saya pikir itu memiliki hubungan kuat dengan semua yang Anda ingin rasakan sebagai pemain,” kata Arteta menjelang final Piala FA ke-21 sepanjang sejarah Arsenal, sebagaimana ditulis oleh Goal.

“Memenangkan trofi membantu untuk benar-benar percaya dan membuat Anda merasa ‘wow, saya ingin merasakan lebih banyak lagi momen-momen seperti ini’.

“Jika Anda mengenakan ban kapten di lengan dan Anda bisa mengangkat piala itu, itu adalah momen yang demikian dan ini pasti akan membantu.”

Arsenal menuju Wembley sebagai klub yang tidak diunggulkan, sama seperti ketika mereka bertemu Chelsea di tempat yang sama pada 2017. Tetapi The Gunners berhasil menang 2-1 saat itu, dan mereka perlu keluar sebagai juara lagi jika ingin tampil di Liga Europa musim depan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Piala FA, transfer