Avan Saputra Pede Satria Muda Bakal Juarai IBL

Posted on

Berita Basket Indonesia: Pebasket andalan Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Seputra, optimisitis bisa merebut gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Avan tak sekadar bermulut besar, keberhasilan Satria Muda Pertamina Jakarta merebut Piala Presiden 2019 menjadi bukti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengelola berencana untuk melanjutkan kompetisi IBL 2020 pada 4 September. Tapi, kompetisi akan menggunakan format langsung masuk ke playoff dan tanpa pemain asing.

Saat kompetisi terpaksa dihentikan karena pandemi virus corona, Satria Muda Pertamina Jakarta memang harus puas menempati peringkat keempat klasemen sementara di bawah Indonesia Patriots, NSH Jakarta, dan Pelita Jaya Jakarta.

Menurut pandangan Avan, kedalaman skuat Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi modal berharga. Jika dibandinkan dengan tim lain, kualitas peman lokal tim asuhan Milos Pejic itu lebih unggul ketimbang peserta IBL lainnya.

“Jika memang benar dilanjutkan, saya percaya kami bisa merebut gelar juara. Kami memiliki modal skuat yang kompak dan itu sudah terbukti pada Piala Presiden kemarin,” ujar Avan, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Saat ini, Satria Muda Pertamina Jakarta belum memulai latihan. Rencananya, klub yang bermarkas di Mahaka Arena itu akan memanggil pemain bertahap.

“Saya masih di Surabaya, rencanaya tim mau mulai latihan dengan yang ada di sekitar Jakarta dahulu. Setelah itu, baru yang di luar Jakarta bergabung,” tutur pemain yang menempati posisi shooting guard tersebut.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Saputra, IBL