Bahagianya Bukayo Saka Cetak Gol Perdana di Premier League

Posted on

Berita Liga Inggris: Bukayo Saka mencetak gol perdananya di Premier League saat Arsenal mengalahkan Wolves 2-0 pada Sabtu (4/7) malam WIB, hanya tiga hari setelah memperpanjang kontraknya di klub.

Remaja berusia 18 tahun itu menandatangani kontrak baru selama empat tahun pada Rabu (1/7), sekaligus mengakhiri spekulasi yang menghubungkannya dengan kepergian dari Emirates Stadium pada akhir musim 2019-20.

Setelah diistirahatkan di laga kontra Norwich City beberapa saat setelah ia menandatangani kesepakatan baru, pemain asal Inggris itu kembali ke starting line-up ketika The Gunners tandang ke Molineux Stadium dan membuka skor pada menit ke-43 setelah menyambut umpan Kieran Tierney yang membentur pemain Wolves.

Itu merupakan gol perdana Saka di Premier League, setelah mencetak tiga gol di Liga Europa dan Piala FA musim ini, dan lulusan akademi Arsenal itu sangat senang dengan pekan yang luar biasa ini.

“Ini adalah pekan yang akan selalu saya ingat sepanjang hidup saya. Anda dapat melihat manajer sedang membangun tim, dan saya dapat memastikan masa depan saya di sini,” ujar Saka kepada Sky Sports setelah peluit akhir.

“Saya memprediksi bola akan datang, jadi saya berdiam di sana. Saya tahu kiper akan sulit menjangkaunya, jadi saya mencoba untuk menempatkan bola di sana.”

Saka sekarang terlibat dalam 15 gol (empat gol dan 11 assist) untuk Arsenal musim ini, hanya Pierre-Emerick Aubameyang (24) dan Nicolas Pepe (16) yang memiliki torehan lebih banyak. Dia juga menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol tandang di Premier League untuk The Gunners sejak Stewart Robson membobol gawang Everton pada Maret 1983.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Wolves, Premier League