Balapan Ganda Diklaim Buat Peta Persaingan MotoGP 2020 Menjadi Lebih Menarik

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengaku senang dengan jadwal baru yang mengusung tema balapan ganda musim ini. Konsep baru itu akan membuat persaingan antar pebalap menjadi lebih berbeda dan menarik.

Sebagaimana diketahui, Dorna Sports selaku promotor MotoGP telah merevisi jadwal untuk musim 2020. Hingga saat ini, sudah ada 13 balapan yang jadwalnya sudah dipastikan secara resmi. Dari 13 seri yang ada, total ada lima sirkuit yang dijadwalkan menggelar balapan ganda. Sirkuit yang dimaksud adalah Sirkuit Jerez (Spanyol), Sirkuit Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Misano (Italia), Sirkuit Aragon (Spanyol), dan Sirkuit Ricardo Tormo (Valencia).

Menanggapi konsep baru yang tergolong unik itu, Morbidelli sebagai pebalap bukannya takut tetapi justru antusias menjalani musim. Menurutnya, balapan ganda akan membuat para pebalap lebih bersaing secara ketat untuk mendapat hasil terbaik. Mereka juga bisa belajar dari kesalahan di balapan pertama, kemudian membenahinya di balapan kedua. Bukan tidak mungkin hasil di balapan pertama juga akan berbeda jauh dengan hasil di balapan kedua.

“Tidak akan ada kejutan di MotoGP 2020. Sebab, kami tidak akan memiliki balapan yang lebih pendek, tetapi kejuaraan yang lebih pendek,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika kami melihat dari aspek hiburan, saya pikir tidak akan ada masalah dalam balapan ganda di beberapa sirkuit. Pemenang balapan pertama tidak harus sama di balapan kedua,” pungkas rekan setim dari Fabio Quartararo itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli