Bantai Lecce 4-0, Juventus Menjauh di Puncak Klasemen Serie A

Posted on

Berita Liga Italia: Ketiga penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan dengan skor 4-0 atas Lecce pada laga lanjutan Serie A dini hari tadi (27/6) WIB.

Satu gol lain dicetak oleh defender Matthijs de Ligt, dan kemenangan ini membuat skuat asuhan Maurizio Sarri menjauh dengan selisih tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Lazio, yang baru akan bermain menghadapi Fiorentina malam ini.

Bertandang ke Allianz Stadium, Lecce memulai ancaman terlebih dulu lewat Andrea Rispoli ketika melepaskan tendangan voli pada saat laga baru berjalan empat menit.

Juventus membalas lewat tendangan jarak jauh Adrien Rabiot yang ditepis oleh kiper Gabriel, selagi tandukkan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat belum menemui sasaran, demikian pula dengan peluang dari Federico Bernardeschi, yang bahkan lebih buruk karena dia tak terjaga dan dalam jarak yang sangat dekat dengan gawang.

Lecce bermain dengan 10 orang sejak Lucioni mendapatkan kartu merah langsung karena menjatuhkan Rodrigo Bentancur saat berlari sendirian ke arah gawang pada menit ke-31. Namun tuan rumah baru bisa membuka keunggulan pada babak kedua.

Ronaldo memberikan operan kepada Paulo Dybala di pinggir kotak penalti, yang mampu diselesaikan oleh sang penyerang tim nasional Argentina dengan merobek jala gawang Gabriel di pojok kanan atas pada menit ke-53.

Sembilan menit kemudian, wasit memberikan hadiah penalti kepada Juventus ketika Ronaldo dijatuhkan oleh Luca Rossettini. Sang mega bintang asal Portugal itu pun berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Ronaldo kembali berperan dalam penciptaan gol ketiga oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-83, dengan memberikan operan back-heel yang kemudian diselesaikan dengan dingin oleh sang striker yang baru masuk di babak kedua.

Matthijs de Ligt kemudian melengkapi kemenangan 4-0 Juventus setelah menanduk umpan dari Douglas Costa pada saat waktu normal tinggal menyisakan lima menit lagi.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Matuidi; Bentancur (Ramsey 68′), Pjanic, Rabiot (Costa 52′); Bernardeschi (Muratore 77′), Dybala (Higuain 77′), Ronaldo

Lecce (3-5-2): Gabriel; Donati, Lucioni, Paz; Rispoli, Tachtsidis, Petriccione (Rossettini 46′), Shakhov, Vera (Calderoni 78′); Mancosu (Barak 72′), Falco (Babacar 63′)

Artikel Tag: Juventus, Lecce, Serie A