Barcelona Gagal Kalahkan Celta Gara-gara Antoine Griezmann

Posted on

Berita Liga Spanyol: Barcelona harus puas bermain dengan skor 2-2 saat melawan Celta Vigo dalam lanjutan La Liga. Pelatih Barcelona, Quique Setien mengatakan bahawa Barcelona kebobolan gara-gara kesalahan Antoine Griezmann.

“Gol terakhir yang mereka cetak, seorang pemain melompat dan bola masuk ke sana,” terang Setien, seperti dilansir dari Evening Standard, Minggu (28/6/2020).

Tim berjuluk Blaugrana itu sebenarnya telah unggul dengan skor 2-1 hingga memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Akan tetapi, pada menit ke-88 Iago Aspas mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas untuk memaksa petandingan berakhir dengan skor 2-2.

Saat melakukan eksekusi tersebut, Griezmann menjadi salah satu pemain Barca yang menjadi pagar hidup. Griezmann berdiri di sisi paling kanan. Namun, ketika Aspas melepaskan tembakan, Griezmann melompat dan membuat posisinya bergeser. Hal itu pada akhirnya memuluskan laju bola sepakan Aspas dan menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Senebtara itu, dalam pertandingan tersebut, Griezmann sebenarnya baru bermain sejak menit ke-81. Setien lebih memilih memainkan Ansu Fati sebagai starter ketimbang pemenang Piala Dunia 2018 tersebut. Mengenai keputusannya tersebut, Setien menjelaskan bahwa itu adalah bagian dari taktik.

“Saya tidak melihat apakah pemainnya mahal atau murah. Minggu lalu kami memilih satu lineup dan minggu ini yang lain. Minggu lalu Anda bertanya mengapa Ansu tidak bermain dan minggu ini Griezmann. Itu adalah keputusan yang saya buat dan itu keputusan teknis. Dan itu tidak berubah-ubah,” jelas Setien

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Celta Vigo