Barcelona Konfirmasi Kepergian Arthur Melo ke Juventus

Posted on

Berita Transfer: Barcelona telah mengumumkan secara resmi kepergian Arthur Melo ke Juventus dengan harga transfer 72 juta euro (1,16 triliun rupiah) plus bonus sebesar 10 juta euro (161 miliar rupiah), namun transfer Miralem Pjanic baru diresmikan setelahnya.

“FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai kesepakatan perihal transfer Arthur Melo. Klub asal Italia itu akan membayar mahar sebesar 72 juta euro, plus 10 juta euro bergantung kepada berbagai variabel,” demikian pernyataan resmi dari Barcelona.

Pengumuman tersebut juga menekankan bahwa sang pemain tim nasional Brasil akan tetap menghabiskan sisa musim kompetisi 2019/2020 bersama skuat asuhan Quique Setien.

Pjanic ambil bagian dalam transfer barter ini dan dikabarkan bernilai 60 juta euro, atau setara dengan 969 miliar rupiah, namun pengumumannya masih menunggu.

Arthur telah mengunjungi Turin pada akhir pekan kemarin untuk melaksanakan tes medisnya di fasilitas kesehatan milik Juventus, J-Medical, dengan Pjanic juga melaksanakannya di tempat yang sama untuk Barcelona.

Proses administrasi harus diselesaikan sebelum tanggal 30 Juni mendatang karena kedua klub ingin menyeimbangkan neraca keuangan pada tahun fiskal 2019/2020, meskipun kedua pemain tidak akan bisa membela klub baru masing-masing hingga Liga Champions terselesaikan pada bulan Agustus 2019/2020 mendatang.

Arthur Melo, gelandang berusia 23 tahun asal Brasil, tiba di Barcelona dari Gremio pada musim panas tahun 2018 lalu dan dinilai memiliki masa depan yang cerah. Berbanding terbalik dengan Miralem Pjanic yang sudah berusia 30 tahun dan mungkin sudah mendekati pengujung kariernya.

Artikel Tag: arthur melo, Juventus, Barcelona, Miralem Pjanic