Batal Pensiun, Arjen Robben Gabung Klub Masa Kecil

Posted on

Berita Sepakbola: Mantan winger andalan Bayern Munich, Arjen Robben, kini telah membatalkan keputusannya untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Karena pemain asal Belanda itu kini telah resmi menandatangani kontrak bersama klub masa kecilnya, Groningen, untuk musim kompetisi 2020/21 mendatang.

Robben sebelumnya memutuskan gantung sepatu di tahun 2019 setelah 10 tahun membela Bayern Munich, dan ikut mempersembahkan berbagai trofi bergengsi, termasuk treble winner pada musim 2012/13 yang lalu, dengan menjuarai Liga Champions Eropa, Bundesliga, dan DFB Pokal. Selama kariernya, pria yang kini berusia 36 tahun itu telah membela berbagai klub bergengsi, seperti Chelsea dan Real Madrid.

Namun, hanya satu tahun setelah memutuskan pensiun, kini Robben kembali ke dunia sepakbola dengan memperkuat klub lokal Belanda, Groningen, yang tak lain adalah klub profesioanl pertamanya saat masih berusia 16 tahun, sebelum akhirnya hengkang ke PSV Eindhoven dua tahun kemudian. Dilansir dari laman resmi Groningen, Robben telah menjalani latihan dalam beberapa minggu terakhir demi mempersiapkan diri menghadapi musim 2020/21 mendatang.

Untuk saat ini kompetisi Eredivisie Belanda memang ditiadakan walau pun sudah berlangsung hingga memasuki pekan ke-26 akibat pandemi virus corona, sehingga Ajax Amsterdam yang sempat memuncaki klasemen musim 2019/20 dipastikan batal juara dan tidak ada klub yang terdegradasi. Sebelum resmi dihentikan, Groningen masih berada di posisi ke-9 klasemen dengan koleksi 35 poin, hasil dari 26 pertandingan yang telah dijalani.

Artikel Tag: Arjen Robben, Bayern Munich, Groningen