Bawa-bawa Ederson, Schmeichel Kembali Berikan Pembelaan Bagi De Gea

Posted on

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, kembali melontarkan pembelaan bagi David De Gea yang selama ini kerap menjadi sasaran empuk para kritikus. Kali ini Schmeichel sampai membawa-bawa kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Selama 18 bulan terakhir performa De Gea di bawah mistar gawang Manchester United terus mendapatkan sorotan lantaran sang kiper kerap melakukan blunder fatal yang terkadang sampai membuat timnya kehilangan poin. Bahkan tak sedikit pula yang mengklaim De Gea sudah tak layak lagi untuk disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Schmeichel yang juga mantan kiper Man United melontarkan pembelaan bagi De Gea. Di mata Schmeichel, pada dasarnya tidak ada predikat sebagai penjaga gawang terbaik di dunia. Menurut Schmeichel, baik buruknya seorang penjaga gawang tergantung dari skema permainan yang diusung oleh sebuah tim. Schmeichel mencontohkan Ederson tak akan tampil memukau andai sang kiper membela MU lantaran memiliki gaya bermain berbeda dengan Manchester City.

“Filosofi dasar saya tentang seorang penjaga gawang adalah tidak ada alasan pasti untuk menilai apakah seseorang layak untuk disebut penjaga gawang terbaik di dunia,” ujar Schmeichel dilansir dari laman resmi Man United.

“[Untuk menentukan baik buruknya seorang kiper] maka Anda harus melihat di klub mana dia bermain dan bagaimana gaya bermain mereka.”

“Saya selalu menggunakan dua kiper Manchester sebagai perbandingannya. Man City membutuhkan seorang kiper yang mampu menguasai bola dengan sangat baik dan berani keluar dari sarang mereka. Bukan hanya itu, mereka juga membutuhkan seorang kiper yang bisa membangun permainan bahkan ketika diharuskan untuk berada di luar kotak penalti.”

“Jika Anda menukar mereka saat kami menggunakan gaya bermain di bawah Jose Mourinho, bisakah Anda melihat Ederson akan bermain sama baiknya ketika bersama kami? Saya tidak yakin. Dia merupakan sosok penjaga gawang yang berbeda dan David juga tak bisa bermain seperti Ederson.”

“Saya hanya meyakini bahwa seorang penjaga gawang harus bisa menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang digunakan oleh timnya,” tutup Schmeichel.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Ederson Moraes