Bayern Munich Resmi Datangkan Bintang Muda PSG

Posted on

Berita Transfer: Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, akhirnya secara resmi mengumumkan penandatanganan bintang muda Paris Saint-Germain, Tanguy Kouassi. Sang pemain sendiri didatangkan dengan status free transfer alias gratisan.

Ketertarikan Bayern Munich terhadap Kouassi sendiri nyatanya bukanlah terjadi di musim panas tahun ini. Pasalnya sejak Kouassi menjadi kapten tim nasional Prancis pada Euro U-17 di kota Dublin, Mei 2019, pemandu bakat Die Roten, Marco Meppe, telah memantaunya. Hingga pada akhirnya di musim panas tahun ini jawara Liga Jerman musim ini bisa merealisasikan transfer Kouassi di musim panas tahun ini. Terlebih pemuda berusia 18 tahun tersebut itu bisa mereka datangkan dengan status free transfer atau gratisan.

Di Bayern, Kouassi mendapatkan kontrak berdurasi selama empat tahun yang artinya sang pemain akan bertahan di Allianz Arena hingga Juni 2024 mendatang.

Kouassi sendiri sebelumnya bermain bersama Paris Saint-Germain namun kontraknya berakhir pada 30 Juni yang lalu. Pihak Les Parisiens sendiri sudah beberapa kali menawarkan perpanjangan kontrak namun Kouassi tetap memberikan penolakan. Hal itu tak terlepas dari kesempatan bermain yang minim di bawah arahan Thomas Tuchel.

Kouassi adalah pemain lulusan akademi sepakbola PSG yang berhasil menembus tim utama pada Desember 2019 yang lalu. Sejak saat itu hingga dia hengkang tercatat telah tampil sebanyak 13 kali bersama jawara Ligue 1 tersebut dengan sumbangan tiga gol.

“Saya sangat senang bisa bermain untuk FC Bayern,” ujar Kouassi dilansir dari laman resmi klub.

“Ini klub besar dan kaya akan tradisi. Saya benar-benar berharap bisa berkembang di sini dan bermain dalam banyak pertandingan. Untuk itu, saya akan bekerja keras,” pungkasnya.

Artikel Tag: Tanguy Kouassi, Paris Saint-Germain, Bayern Munich