Beirer Berharap Petrucci Dapat Jadi Mentor Bagi Pebalap Muda KTM

Posted on

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer berharap agar Danilo Petrucci bisa menjadi kapten bagi pebalap muda lainnya. Pengalaman Petrucci diklaim bisa meningkatkan potensi ketiga pebalap muda dari KTM lainnya.

KTM sendiri memang memiliki komposisi pebalap yang tergolong muda. Mereka mempunyai nama-nama belia seperti Iker Lecuona, Brad Binder, serta Miguel Oliveira. Ketiga pebalap itu memang belum berpotensi besar, tetapi belum diasah dengan baik. Kehadiran Petrucci lantas membawa angin segar karena pengalamannya yang kaya membela skuat pabrikan Ducati.

Selain butuh kemampuan spesial dari Ducati, KTM juga berharap pengalamannya bisa menjadi tambahan tersendiri untuk kerjasama tim. Petrucci dapat menjadi sosok kapten ataupun mentor yang bisa membantu pebalap muda untuk berkembang.

“Kami sangat senang telah mengontrak Danilo, yang berada di urutan keenam dalam klasemen MotoGP tahun lalu, seorang pemenang MotoGP yang sudah memiliki pengalaman pada usia 29 tahun,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Ia bisa memiliki peran sebagai kapten pembalap. Bagaimanapun, kami juga akan memiliki campuran yang sangat menarik dari setiap pembalap pada musim 2021. Saya menduga itu juga akan menjadi campuran hebat,” tandasnya.

KTM sendiri berniat membenahi performa mereka yang kurang optimal dalam beberapa tahun terakhir. Perekrutan Dani Pedrosa sebagai test rider serta Danilo Petrucci sebagai pebalap satelit diharapkan bisa menjadi pembeda untuk masa depan.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Danilo Petrucci, Pit Beirer