Beirer Yakin Kepahitan Zarco Tak Akan Terulang Pada Petrucci

Posted on

Berita MotoGP : Bos tim KTM yaitu Pit Beirer meyakini apabila Danilo Petrucci dapat beradaptasi mulus dengan motor RC16. Kepahitan seperti Johann Zarco tidak akan terulang untuk kali kedua.

Motor RC16 milik KTM memang terkenal sulit dikendarai. Zarco yang memiliki pengalaman kaya kala itu saja mengalami kesulitan berarti. Tidak heran, Zarco lantas memutus kontraknya di tengah jalan karena merasa frustasi dengan kondisinya. Kejadian ini lantas ditakutkan terjadi lagi pada Petrucci. Pindah dari Ducati menuju KTM jelas membutuhkan proses adaptasi yang tidak sebentar.

Meski demikian, Beirer percaya betul terhadap kemampuan yang dimiliki oleh Petrucci. Beirer juga sudah meminta seluruh kru untuk memahami betul keinginan Petrucci sehingga bisa memberi set-up terbaik pada motornya nanti.

“Di KTM, kami membuat keputusan sadar untuk memilih konsep yang lebih kuat. Anda membutuhkan pembalap yang sangat bertekad untuk motor brutal,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Namun, Danilo berasal dari motor dengan konsep yang sama. Itu sebabnya kami tidak mengharapkan ia seperti pembalap lain yang tidak bisa mengatasai konsep yang berbeda,” pungkasnya sekali lagi.

Petrucci sendiri juga harus mulai mempelajari karakteristik motor KTM sejak saat ini. Hal sekecil apapun dapat mempengaruhi performanya nanti di musim 2021. Andaikan ia tidak ingin didepak lagi, tentu Petrucci harus bisa tampil menawan dan sesuai dengan ekspetasi manajemen tim.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Danilo Petrucci, Johann Zarco