Belinda Bencic Belum Ambil Keputusan Tentang Berpartisipasi Di US Open

Posted on

Berita Tenis: Petenis peringkat 8 dunia, Belinda Bencic belum memutuskan apakah ia akan berpartisipasi di US Open yang akan digelar pada 31 Agustus – 13 September di Flushing Meadows, New York.

Grand Slam tersebut akan digelar dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat serta tanpa menghadirkan penonton.

“Saya masih mempertimbangkan apa yang saya pikirkan tentang US Open. Bagi petenis dengan peringkat yang lebih rendah dan tidak mendapatkan penghasilan dalam waktu yang cukup lama, akan sangat baik bisa berkompetisi lagi. Tetapi, anda tidak bisa hanya tidur di hotel selama 18 jam, lalu tampil dengan performa terbaik di lapangan,” ungkap Bencic.

Selama penangguhan turnamen akibat pandemi COVID-19, Bencic belajar untuk lebih sabar dan menyesuaikan diri dengan situasi saat ini. Ia memenangkan ajang eksibisi di Bratislava, Slovakia usai mengalahkan Viktoria Kuzmova dan menghabiskan beberapa bulan terakhir di Slovakia bersama kekasihnya.

“Saya mencoba untuk tetap positif, terlepas dari semua berita buruk, tetapi saya merasakan perasaan yang aneh bahwa saya tidak menetapkan target yang sesungguhnya. Saya ingin berlatih, tetapi saya tidak tahu kenapa,” tutur Bencic.

Bencic menikmati salah satu musim terbaik pada musim 2019. Ia melakukan gebrakan di Dubai ketika ia mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar pada empat pertandingan terakhirnya (Aryna Sabalenka, Simona Halep, Elina Svitolina, dan Petra Kvitova) dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal ketiga dalam kariernya dan gelar kedua di turnamen level Premier 5.

Di US Open musim 2019, Bencic mencatatkan prestasi terbaik dalam kariernya ketika ia mengalahkan juara bertahan, Naomi Osaka untuk kali ketiga pada musim lalu sebelum kalah dari sang juara, Bianca Andreescu di semifinal.

Bencic memenangkan gelar kedua pada musim lalu di Moskow. Setelah itu, ia mengalahkan Kvitova dan Kiki Bertens di fase grup WTA Finals, Shenzhen pada penampilan pertamanya di turnamen akhir musim tersebut sebelum kalah dari Svitolina di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Belinda Bencic