Belum Jelas, David Alaba Tak Mau Ambil Pusing Nasibnya di Bayern Munich

Posted on

Berita Transfer: Sampai saat ini nasib David Alaba bersama Bayern Munich masih belum menemui titik terang. Meskipun demikian, Alaba mengungkapkan bahwa dirinya tetap akan bermain sepenuh hati untuk Bayern Munich.

Saat ini kontrak Alaba bersama Die Bavarian hanya menyisakan satu tahun dan akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Meskipun demikian, ia juga belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak, walau pun berhasil memainkan peran penting di lini pertahanan.

Meskipun masa depannya belum pasti, Alaba mengaku bahwa dirinya belum terlalu memikirkan hal tersebut, karena masih ada beberapa pertandingan tersisa di musim ini yang harus dimainkan, yang terdekat adalah final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen, 5 Juli 2020.

“Saya tidak memikirkannya sekarang. Dalam beberapa minggu terakhir, fokus saya adalah pada sepakbola, dan tidak ada yang akan berubah di periode berikutnya. Saya tidak tahu soal masa depan saya. Tapi saya harus membuat keputusan di beberapa titik,” kata Alaba.

Bek sayap asal Austria itu mengatakan bahwa situasi kontraknya saat ini sama sekali tidak akan memengaruhi penampilannya di lapangan. Akan tetapi, ketidakjelasan nasibnya di Allianz Arena juga dimanfaatkan oleh tim-tim lainnya untuk menggoda Alaba, seperti Liverpool, Manchester City, hingga Inter Milan.

Alaba memperkuat Bayern Munich sejak 2008 yang lalu, dan pada musim ini ia telah memainkan total 37 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan menyumbang 2 assist.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich