Benarkah Zidan Lebih Hebat dari Mo Salah?

Posted on

Berita Liga Jerman: Mantan bintang Borussia Dortmund dan Timnas Mesir, Mohamed Zidan, menyebut dirinya bisa lebih hebat dari bintang Liverpool, Mo Salah, andaikan ia tak dilandai badai cedera di masa jayanya.

Zidan, yang kini telah berusia 38 tahun itu memutuskan pensiun pada tahun 2016 yang lalu dengan menjadikan klub lokal Mesir, Entag EL Harby, sebagai pelabuhan terakhirnya. Di masa jayanya, Zidan pernah membela Borussia Dortmund dan bekerja sama dengan Jurgen Klopp, pada periode 2008 hingga 2012 yang lalu. Selama membela Die Borussian, Zidan berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga.

Kemudian, dalam sebuah wawancara awal tahun 2020 yang lalu, Zidan dengan angkuhnya meminta Klopp untuk mengatakan bahwa dirinya lebih baik dari Salah, yang tidak lain adalah anak asuhnya saat ini di Liverpool. Akan tetapi, baru-baru ini Zidan memberikan klarifikasinya dan menyebut bahwa komentarnya saat itu telah banyak disalahartikan oleh media.

Berbicara di saluran TV Mesir, AlNahar, Zidan mengungkapkan bahwa pernyataannya saat itu hanya untuk menegaskan bahwa dirinya bisa mencapai potensi yang lebih baik dari Salah, andaikan dirinya tidak dilanda badai cedera.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya lebih baik daripada Salah. Saya hanya menyampaikan bahwa Klopp mengatakan apabila saya memiliki komitmen yang sama dengan dia (Salah), saya akan lebih baik daripada sebelumnya,” kata Zidan.

“Saya akan mendapatkan lebih banyak prestasi. Mungkin lebih dari apa yang dicapai Salah, jika saya memiliki komitmen dan konsentrasi yang sama di dalam dan di luar lapangan. Sayangnya, saya memiliki banyak operasi di lutut dan punggung saya, dan itu sangat mempengaruhi penampilan saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mo Salah, mohamed zidan, Mesir, Borussia Dortmund, Liverpool