Benoit Paire Berencana Lewatkan US Open Dan Fokus Dengan Turnamen Di Eropa

Posted on

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire mengungkapkan bahwa ia berhadapan dengan sejumlah cedera kecil dan ia dengan cermat mengikuti semua yang terjadi pada musim ini, sehingga ia bisa mempersiapkan diri dengan benar begitu turnamen tenis dilanjutkan.

Petenis peringkat 22 dunia, Paire kembali melakoni pertandingan kompetitif pada pertengahan Juni ketika ia berpartisipasi di Ultimate Tennis Showdown – ajang yang digelar setiap akhir pekan di Mouratoglou Academy – dan sampai saat ini ia mengantongi dua kemenangan serta lima kekalahan.

“Secara fisik, saya tidak begitu baik. Pertama, saya merasakan sakit pada bahu saya. Lalu lutut, dan saya tidak bisa berlatih dengan normal dalam beberapa hari terakhir. Saya harus berhati-hati, karena saya masih memiliki waktu. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, kita tidak benar-benar tahu kapan turnamen akan dilanjutkan,” jelas Paire.

“Apakah dimulai dari US Open atau bukan, apakah dimulai dari Washington atau bukan. Itu menyulitkan bagi kami, terutama bagi saya yang bukan penggemar berat dari latihan. Saya tahu saya membutuhkan dua atau tiga pekan untuk kembali dalam kondisi terbaik.”

Sementara itu, AS menjadi salah satu negara yang paling parah terpengaruh akibat COVID-19 dan Paire mengakui bahwa ia tidak akan berpartisipasi di US Open jika Grand Slam tersebut dimulai saat ini.

“Untuk saat ini, saya akan mengatakan tidak. Ketika saya melihat kondisi AS saat ini melalui internet tentang apa yang harus kita lakukan untuk berpartisipasi, saya lebih memilih untuk menunggu turnamen di Eropa, seperti di Madrid dan Roma,” tambah Paire kepada RMC Sport.

“Satu bulan lalu saya akan mengatakan situasinya lebih baik, bar mau pun restoran dibuka kembali, tetapi sekarang sedikit memburuk. Sekarang ada banyak resiko di sana. Bahkan jika kita pergi ke sana, ada banyak resiko, karena ada banyak kasus di sana.”

“Pergi ke sana adalah mengambil resiko untuk terkontaminasi. Saya ingin bermain tenis, melakukan perjalanan, karena itu rutinitas kita. Jika pergi ke sana dengan penuh resiko dan berpotensi melakukan karantina ketika kembali, tampaknya akan rumit, karena jika kita bermain di US Open, kita harus mengorbankan turnamen di Madrid dan Roma.”

“Anda harus menemukan penerbangan menuju ke sana. Bahkan jika ada kendala finansial dengan gangguan pada musim ini dan harus bertanding, untuk saat ini saya lebih memilih untuk tidak bertanding, tetap hidup dan sehat.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Benoit Paire