Beri Luiz dan Soares Kontrak Baru, Joe Cole Pertanyakan Peran Edu di Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Joe Cole mempertanyakan pekerjaan di belakang layar yang dilakukan direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar, menyusul keputusan klub untuk memberikan kontrak baru kepada David Luiz dan Cedric Soares.

Luiz membuat dua blunder fatal dan juga mendapat kartu merah dalam kekalahan 3-0 The Gunners dari Manchester City pekan lalu. Dan itu bukan pertama kalinya ia membuat kesalahan di musim ini, tetapi klub justru memutuskan untuk memberinya kontrak baru selama satu tahun lagi.

Mikel Arteta dan Edu diyakini mempertahankan Luiz karena pengalaman yang dimilikinya, terlepas dari beberapa penampilan buruknya musim ini. Terlebih, Arsenal tidak akan memiliki anggaran besar di jendela transfer musim panas mendatang akibat dari pandemi virus corona. Namun, keputusan tersebut tidak bisa diterima oleh Joe Cole.

“Satu-satunya orang yang membuat saya bersimpati dalam semua ini adalah Mikel Arteta. Dia terlihat seperti pelatih hebat dan sepertinya ada semacam sistem yang dia coba terapkan,” kata mantan bintang Chelsea dan West Ham itu kepada BTSport.

“Kami tahu David Luiz telah menjadi pemain top dan memenangkan segalanya dalam pertandingan, tetapi berkaca pada penampilan musim ini, saya tidak tahu siapa yang mengambil keputusan untuk memberinya kontrak hingga tahun depan.”

Sementara itu, Soares diberikan kontrak jangka panjang meskipun belum membuat penampilan untuk Arsenal sejak dipinjam dari Southampton pada Januari karena tiba di Emirates Stadium dalam kondisi cedera.

Cole menambahkan: “Cedric — jika Anda ingin bersaing dengan Liverpool dan Chelsea dan Anda mendatangkan pemain belakang berusia 29 tahun yang bisa dibilang tidak bermain di level itu, di mana ia secara teratur bersaing melawan tim papan atas, kemudian Anda memintanya membuat perbedaan dan memberinya kontrak empat tahun.

“Jika saya penggemar Arsenal, saya akan bertanya kepada Edu dan orang-orang yang membuat keputusan ini. Saya merasa kasihan pada Arteta karena dia punya banyak janji sebagai pelatih muda.”

Artikel Tag: Joe Cole, Edu Gaspar, Arsenal, David Luiz, Cedric Soares