Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 di Indonesia

Posted on

genericmedmart com – Setelah diluncurkan secara resmi di Tiongkok pada akhir 2020 lalu, pihak Xiaomi akhirnya memboyong flagship smartphone terbarunya, Xiaomi Mi 11 untuk pasar Indonesia.

Smartphone kelas atas besutan pabrikan asal negeri tirai bambu ini menjadi perangkat perdana yang meluncur dengan Snapdragon 888 untuk konsumen yang ada di Tanah Air.

Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan jika perangkat Mi 11 ini hadir dengan spesifikasi dan teknologi yang diklaim paling canggih saat ini.

Perangkat ini disebutnya, hadir dengan beragam peningkatan besar-besaran jika dibandingkan seri pendahulunya yakni  Mi 10.

“Tidak hanya chipset, Mi 11 hadir dengan peningkatan yang jauh lebih besar dari Mi 10. Mulai dari layar, wireless charging lebih cepat, hingga audio premium dari Harman Kardon,” jelas Alvin saat konferensi pers.

Hadir dengan Snapdragon 888, perangkat Mi 11 juga dibekali dengan layar AMOLED berdimensi 6,81 inci dengan resolusi WQHD Plus.

Selain itu, flagship Xiaomi yang satu ini memiliki refresh rate 120Hz yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan teknologi AdaptiveSync.

Dengan kemampuan layarnya tersebut, pengguna smartphone ini juga dapat meninkmati konten video dengan standar HDR10 Plus yang bisa menampilkan palet warna 10-bit.

Menariknya, untuk layar smartphone ini sendiri telah mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best Smartphone Display Award’ dari DisplayMate dengan penilaian A Plus.

Sementara itu, kinerjanya akan di suport oleh RAM berkepasitas  RAM 8GB yang akan di sandingkan dengan memori internal yang berkapasitas seperempat TB atau sekitar  256GB.

Beralih ke sektor fotografi, perangkat Mi 11 dibekali dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP dengan aperture f1.9, lensa ultra-wide 13MP dengan aperture f2.4, dan lensa telemakro 5MP dengan aperture f2.4.

Bagi yang suka selfie, disediakan kamera depan  yang memiliki resolusi 20MP yang posisinya diletakkan di punch-hole sisi kiri atas layar yang sekaligus sebagai kamera untuk keperluan video call.

Mi 11 dibekali pula dengan sejumlah fitur menarik lainnya sebagai penunjang kebutuhan videografinya, seperti kehadiran beragam efek video hingga filter video sinematik.

Tak hanya itu, pihak Xiaomi juga turut membenamkan kemampuan ultra night video untuk meningkatkan hasil perekaman, meski di kondisi di sekitar minim cahaya.

Untuk audionya, smartphone ini turut sudah menerapkan dual speakers yang didukung kemampuan SOUND by Harman/Kardon, yang dijamin akan menghasilkan suara yang mantap jiwa.

Untuk sistem operasinya, perangkat Mi 11 ini akan menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11. Terkahir, sebagai penopang performanya, Mi 11 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.600mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 55W dengan kabel, wireless turbo charging 50W, dan reverse wireless charging 10W.

Harga Xiaomi Mi 11 di Indonesia

Tertarik untuk memiliki smartphone kelas atas by Xiaomi ini ? dari penjelasan perusahaan, pihak Xiaomi membanderol smartphone ini dengan harga Rp 9.999.000.

Smartphone ini akan dapat mulai dipesan secara pre-order mulai 23 Maret 2021 pukul 00.00 WIB. Pemesanan pre-order dapat dilakukan di Shopee, Mi.com, dan Mi Authorized Store.

Sedangkan untuk keteresidaan secara offline, akan menyusul sesudahnya.