Bisakah Malaysia Bikin Kompetisi Internal Yang Kompetitif Seperti Indonesia?

Posted on

Berita Badminton : Dengan kompetisi internasional jauh dari jangkauan, Federasi Badminton Malaysia (BAM) dapat meniru Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dengan mengadakan turnamen internal menjadi turnamen yang mengasyikkan.

Karena musim bulu tangkis diperkirakan tidak akan dimulai lagi sebelum September , para pemain tim nasional sangat membutuhkan pertandingan berkualitas tinggi untuk membuat mode kompetitif mereka mengalir lagi.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa mereka berencana untuk memiliki lebih banyak pertandingan simulasi internal dan mini-turnamen untuk menjaga ketajaman dan kompetitif para pemain.

Dia mengatakan kemarin bahwa badan nasional dapat meningkatkan keadaan dengan menunjukkan kompetisi “langsung” untuk membuat penggemar lokal bersemangat, seperti yang dilakukan PBSI.

PBSI, dalam kemitraan dengan penyiar lokal Mola TV, telah menggelar “Mola TV PBSI Home Tournament” selama dua minggu, dengan dua sektor pertama yakni ganda putra dan ganda campuran telah selesai pada minggu lalu.

Kompetisi ini dimainkan dalam format turnamen Open dan semua pemain nasional Indonesia, termasuk bintang top Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, terlibat.

“Kami sedang mengeksplorasi itu (kemungkinan pertandingan ‘live’) memang,” kata Kenny, tetapi ia juga menunjukkan bahwa itu akan memakan waktu sebelum BAM dapat menyelenggarakan turnamen seperti itu.

“Tidak ada detail yang bisa kami lepaskan pada titik waktu ini karena kami baru saja menyambut kembali seluruh anggota skuad untuk berlatih. Tampaknya Badminton Korea juga telah melakukan kompetisi internal mereka, dan Taiwan merencanakan satu turnamen pada awal Agustus,” ungkapnya.

“Tapi tidak seperti kami, tim-tim ini sudah melanjutkan pelatihan mereka sebelumnya,” Kenny menjelaskan.

Kelompok 17 pemain pertama, termasuk tujuh anggota Road to Tokyo (RTT), telah berlatih selama lebih dari sebulan sejak mereka diberi lampu hijau pada 1 Juni.

35 pemain sisanya, sebagian besar terdiri dari para pemain muda, akan memulai kembali hari ini saat semuanya dibersihkan dari Covid-19 setelah tes swab dilakukan pada hari Minggu (5/7).

Artikel Tag: PBSI, bam, Kompetisi Internal