Borna Akui, Sulit Baginya Dengar Komentar Negatif Tentang Kasus COVID-19 Di Adria Tour

Posted on

Berita Tenis: Borna Coric dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada 22 Juni lalu, dua hari setelah bertanding melawan Grigor Dimitrov di Adria Tour, Zadar, Kroasia. Ia tidak memperlihatkan gejala apa pun.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Coric menyatakan, “Hari Senin itu benar-benar kacau. Ratusan informasi, panggilan, dan orang-orang. Saya merasa tidak senang, tentunya. Sungguh sulit untuk membaca artikel dan komentar negatif, tetapi saya tidak bisa terlalu banyak memperhatikan apa yang orang lain pikirkan dan katakan. Saya menerimanya sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari karier dan kehidupan saya.”

Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang mengorganisir Adria Tour juga positif terpapar COVID-19.

“Kami berhubungan dua kali melalui pesan teks. Kami saling mengecek situasi dan bertanya apakah muncul gejala. Novak tidak memperlihatkan gejala apa pun.”

Coric juga mengomentari komentar Nick Kyrgios tentang apa yang terjadi di Adria Tour.

“Saya membaca apa yang ia tulis, tetapi saya tidak terlalu mempedulikannya. Jika orang lain yang memberikan ceramah, mungkin saya mengerti, tetapi Kyrgios… Itu tidak realistis, tetapi tidak masalah, itu gayanya, itu perilakunya. Saya tidak memiliki masalah dengan hal itu, mau pun dengan level kepribadiannya. Zverev bersikap cukup buruk, tetapi saya tidak melihat alasan untuk memanggil rekan sesama tenis seperti itu. Saya tidak akan melakukannya, tetapi lagi-lagi, itu Kyrgios,” jelas Coric.

Coric telah kembali ke lapangan untuk berlatih. Ia baru-baru ini mengambil bagian di Eastern Europe Championships, turnamen eksibisi yang diorganisir rekan senegara Djokovic, Janko Tipsarevic.

“Performa saya jauh dari performa terbaik saya, tetapi saya berlatih dengan baik dan saya belum kehilangan sentuhan saya,” aku Coric.

Coric juga membela Djokovic bahwa niatnya mulia.

“Saya pastinya merasa menyesal bahwa turnamennya berakhir seperti itu, karena kami memiliki niat mulia, untuk kemanusiaan, dan kami bermain tenis lagi setelah cukup lama. Saya tidak akan mengatakan secara detail atau menyalahkan siapa pun, karena kami tidak tahu sebenarnya siapa yang pertama kali membawa virus itu dan apakah seseorang seharusnya dites,” tukas Coric.

Artikel Tag: Tenis, borna coric, Novak Djokovic